Percepat Peningkatan Jumlah Doktor, FTKI UNAS Jalin Kerjasama Dengan SPS UNDIP

Semarang (Unas) – Dekan Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika Universitas Nasional (FTKI UNAS) Dr. Septi Andryana, S.Kom, MMSI. beserta jajarannya melakukan lawatan ke Sekolah Pascasarjana Universitas Diponegoro (SPS UNDIP) pada 9 Februari 2023 untuk membahas kerja sama yang dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) oleh Dekan FTKI UNAS Dr. Septi Andryana, S.Kom, MMSI dengan Dekan SPS UNDIP Dr. R.B. Sularto, SH., M.Hum.

Turut hadir pada penandatanganan perjanjian kerjasama ini, Wakil Dekan FTKI UNAS, Aris Gunaryati, S.Si., MMSI, Ketua Program Studi Sistem Informasi Andrianingsih, S.Kom, MMSI, Ketua Unit Cyber Faculty, Benrahman, S.Kom, MMSI, Kepala Tata Usaha FTKI, Mifta Diyana, S.Kom dan Staf Tata Usaha (mewakili Unit Kerjasama dan Implementasi), Erina Rahmazani, S.Kom.

“Sebagai upaya percepatan peningkatan jumlah doktor bidang Informatika dan Komputer, FTKI UNAS telah menugaskan sepuluh orang dosen untuk melanjutkan studi pada Program Doktor Sistem Informasi Universitas Diponegoro, Semarang,” ungkap Dekan FTKI UNAS, Dr. Septi Andryana, S.Kom, MMSI., dalam keterangannya.

Dekan SPS UNDIP Dr. R.B. Sularto, S.H., M.Hum dan Dekan FTKI UNAS Dr. Septi Andryana, S.Kom, MMSI

Kegiatan perkuliahan para dosen Unas diawali dengan matrikulasi secara luring selama tiga hari, dilanjutkan dengan kuliah perdana secara daring mulai minggu ketiga bulan Februari 2023. “Dalam perjanjian kerjasama, diharapkan agar mahasiswa dapat menyelesaikan Program Pendidikan Gelar Strata Tiga (S3) selama 3 (tiga) tahun sesuai dengan Kalender Akademik SPS UNDIP yang dimulai sejak Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023 sampai dengan Semester Ganjil Tahun Akademik 2025/2026,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaannya akan dilakukan monitoring dan evaluasi secara periodik oleh kedua belah pihak, baik oleh FTKI UNAS maupun SPS UNDIP, agar apa yang diharapkan dalam perjanjian kerjasama ini dapat terpenuhi.

Dalam upaya mendorong dan membekali para dosen untuk melanjutkan studinya, telah dilakukan coaching clinique penulisan proposal disertasi pada November 2022 dengan mengundang pakar di bidang Informatika dan Komputer, Prof. Ir. Teddy Mantoro, MSc., PhD., SMIEEE, Chair of IEEE Computational Intelligence Society Indonesia Chapter . “Jika mengikuti pola fondasi, konsolidasi, dan prestasi, ini merupakan positioning di tahap fondasi, agar pada saatnya setelah dipupuk membuahkan prestasi. Semoga banyak yang segera S3 atau selesai S3 dan menghasilkan publikasi yang berkualitas.”

Baca Juga :   UNAS Gandeng Polda Metro Jaya Cegah Radikalisme dan Terorisme dikalangan Generasi Muda

Dikutip dari dsi.pasca.undip.ac.id, Program  Studi  Doktor Sistem  Informasi Universitas Diponegoro  merupakan program studi dari rumpun ilmu informatika dan komputer yang  mempelajari integrasi teknologi informasi untuk manajemen organisasi. Program Studi Sistem Informasi ini menekankan pada kemampuan individu dalam merancang, mengembangkan dan menerapkan sistem informasi organisasi sebagai aset utama organisasi, berfokus  pada  hal-hal yang terkait dengan informasi  yang  dapat  disediakan  oleh  sistem komputer  pada  perusahaan, organisasi  nirlaba  maupun  organisasi  pemerintahan guna mendukung dalam perumusan  dan  juga  pencapaian  tujuan  organisasi  tersebut, selain itu juga mempelajari penerapan dan penggunaan teknologi informasi dalam proses organisasi.

Sebagai informasi bahwa Program Doktor Sistem  Informasi Universitas Diponegoro telah terakreditasi Baik Sekali berdasarkan Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer Nomor: 001/SK/LAM-INFOKOM/Ak.B/D/XII/2022 tertanggal 5 Desember 2022 tentang Peringkat Akreditasi Program Studi Sistem Informasi pada Program Strata Tiga, Universitas Diponegoro, Kota Semarang.  Berlaku mulai tanggal 5 Desember 2022 sampai dengan tanggal 5 Desember 2027.(*)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!