Momen Maulid Nabi 2023, Himmasta Ajak Civitas Akademika Unas Teladani Tingkat Keimanan

Jakarta (Unas) – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Himpunan Mahasiswa Masjid Sutan Takdir Alisjahbana (HIMMASTA) Nurul ‘Ilmi Universitas Nasional (Unas) mengajak civitas akademika Unas teladani tingkat keimanan dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Bertema ‘tingkatkan keimanan dengan belajar dari yang terbaik’, di Ruang Aula Lantai 4 Blok 1, Unas, (25/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ustadz Hawaariyyun sebagai penceramah, Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P, M.Si sebagai Ketua DKM Masjid Sutan Takdir Alisjahbana, Sholah Yazid sebagai Ketua pelaksana dan  Ahmad Said Saputra sebagai Ketua umum LDK Himmasta. Dalam sambutan Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P mengucapkan terima kasih kepada pengurus Himmasta yang telah produktif dalam berbagai kegiatan, sehingga bisa menggelar kegiatan ini. Himmasta Fest merupakan kegiatan yang menarik dan Himmasta Fest ini sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. Himmasta mengundang Ustadz Hawaariyyun, karena Hawaariyyun sesuai dengan generasi anak muda dan siraman rohani sesuai dengan kaumnya.

Ia melanjutkan, Ustadz Hawaariyyun ini memiliki nama asli “Alfa Abdurrahman”. Ia sangat menarik karena beliau seorang influencer, youtuber dan pendakwah muda dengan gaya ceramah unik. Ia berharap “Semoga kegiatan ini selalu diadakan oleh Himmasta setiap tahunnya karena harus dipahami dan diyakini bahwa baginda rasulullah SAW yang  telah memberikan syafaat-nya,” tegasnya.

Adapun isi ceramah yang diberikan Ustadz Hawaariyyun yakni dorongan tingkat keimanan dengan belajar dari yang terbaik. Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam adalah teladan dalam bicara dan bersikap. Rasulullah menjadi contoh dalam kebaikan dan kemanusiaan. Maulid menjadi momentum kita bersama memahami perjalanan hidup, sekaligus meningkatkan keimanan dengan belajar dari yang terbaik.

Ia melanjutkan, pokok pembahasan “kegiatan ini merujuk pada ajakan peringati kelahiran Nabi Muhammad SAW, utusan Allah dan pembawa risalah Islam, serta sebagai momen untuk merenungkan ajaran-ajaran beliau yang penuh hikmah dan kebijaksanaan,” imbuhnya. Adapun tujuan dari Kegiatan Himmasta Fest Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai perwujudan cinta dan penghormatan spiritual kepada pemimpin agama, mengenang kembali perjuangan Nabi Muhammad SAW untuk dijadikan teladan dalam kehidupan sehari-hari untuk mengembangkan dimensi spiritual individu dan meneruskan syi’ar Nabi Muhammad dengan perlombaan sebagai bentuk implementasi ajaran Rasulullah.

Baca Juga :   Mahasiswa Magister Biologi Ajak Masyarakat Perangi Sampah Melalui Kaos Plastic Wars

Ia juga mengatakan, “Kegiatan ini mengajak civitas akademika tentang bagaimana kita mampu refleksi diri terhadap diri sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan meningkatkan spiritualitas menjadi pribadi yang berakhlakul karimah sesuai dengan tuntunan Rasulullah SAW,” tutupnya. (SAF)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!