Menuju Prodi Unggul, BPM Gelar Simulasi Internal Agroteknologi

Jakarta (Unas) – Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Nasional (Unas) menggelar Simulasi Tahap Internal Program Studi Agroteknologi untuk mempersiapkan re akreditasi Agroteknologi menuju unggul. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, (13/12) di Ruang Rapat Seminar Selasar Blok I Lt. III. Dalam kegiatan ini turut hadir yaitu narasumber internal Prof. Dr. Drs. A.F. Sigit Rochadi, M.Si.

Adapun yang mengikuti kegiatan ini yaitu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., Kepala Badan Penjaminan Mutu Dr. Muhani, S.E., M.Si.M., Kepala Badan Pengelola Sistem Informasi (BPSI) Winarsih, S.Si, MMSI., Kepala Badan Pengembangan Kurikulum Dr. Heni Jusuf, S.Kom., M.Kom, Wakil Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian Prof. Dr. Dra. Sri Endarti Rahayu, M.Si., Ketua Program Studi Agroteknologi Ir. Etty Hesthiati, M.Si., serta para dosen prodi agroteknologi lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., mengucapkan selamat kepada Mahasiswa/i S1 dan S2 Biologi atas meraih predikat unggul. Suryono berharap “Semoga Agroteknologi mampu meraih akreditasi unggul seperti S1 dan S2 Biologi,” imbuhnya.

Lanjut suryono, oleh karena itu, simulasi ini sangat penting karena dapat mengetahui indikator yang harus ditingkatkan agar memenuhi dan melengkapi data-data yang diperlukan. Suryono akan mendorong untuk percepatan akreditasi, serta BPM targetkan akan ada 7 program studi yang mengikuti akreditasi, oleh karena itu wajib support. Semoga dengan kerja keras dan saling membantu antar team lebih cepat untuk mencapai unggul.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Prof. Dr. Dra. Sri Endarti Rahayu, M.Si. mengucapkan terima kasih kepada Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., atas dukungannya untuk setiap program studi yang akan akreditasi, terima kasih kepada asesor internal yang telah membantu untuk memeriksa borang akreditasi Agroteknologi.

Baca Juga :   Prodi Ilmu Komunikasi Bersama KPID DKI Jakarta Adakan FGD Bahas Regulasi Media Baru

Setelah sambutan, terdapat materi yang disampaikan oleh Dosen Program Studi Sosiologi, FISIP Unas selaku narasumber internal Prof. Dr. Drs. A.F. Sigit Rochadi, M.Si. “akreditasi membutuhkan konsentrasi dan kesungguhan untuk dapat menuangkan data dan informasi ke dalam sebuah borang akreditasi. Kemudian borang tersebut akan diverifikasi oleh lembaga BAN-PT yang disertai dengan dokumen atau bukti fisik terkait,” ucapnya.

Setelah kata sambutan dan materi yang disampaikan, Prof. Dr. Drs. A.F. Sigit Rochadi, M.Si. mengatakan data yang belum lengkap segera diperbaiki dan dilengkapi. Sebab untuk mempercepat prosedur akreditasi Agroteknologi menjadi unggul. (SAF) 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!