Melalui LLDIKTI Wilayah III, BPM Terima Kunjungan Dari STIKES MEDISTRA Untuk Lakukan Benchmarking

Jakarta (Unas)- Badan Penjaminan Mutu (BPM) UNAS menerima kunjungan dari STIKES MEDISTRA guna untuk melakukan Benchmarking melalui LLDIKTI Wilayah III Jakarta sebagai Fasilitator. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Sabtu (18/5) di Ruang Seminar UNAS lt. 3.

Kepala BPM UNAS Dr. Muhani, S.E., M.Si.M. menyampaikan selamat datang di UNAS kepada segenap jajaran dari STIKES MEDISTRA. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kunjungannya dalam rangka benchmarking audit mutu internal. “Terimakasih tentunya kepada seluruh jajaran STIKES MEDISTRA, tentunya kami merasa senang bisa dikunjungi seperti ini sebagai upaya sharing ilmu tentang SPMI dan Audit Mutu,” katanya.

Saat kegiatan bersama di ruang seminar lantai 3 Universitas Nasional Pejaten.

Dalam Benchmarking yang difasilitatori oleh LLDIKTI Wilayah III ini, Muhani mengatakan juga merasakan hal serupa ketika melakukan perombakan tentang dokumen mutu. “Kami dulu tidak punya pedoman dan ilmu yang mendalam terkait dengan dokumen mutu, kami juga melakukan hal yang sama yaitu melaksanakan Benchmarking ke Universitas- Universitas lain. Semoga apa yang kami tanam bisa kami tuai di kemudian hari,” ungkapnya.

Kepala Penyelenggaraan Mutu dan Pembelajaran Pendidikan Tinggi Prima Strria, S.E mengungkapkan kegiatan ini sebagai rekomendasi kegiatan dalam rangka mendorong penjaminan mutu agar lebih baik lagi. “Hal ini sebagai bentuk layanan LLDIKTI yaitu salah satunya adalah merekomendasikan pembukaan program studi baru, rekomendasi program RPL hingga mempersiapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal yang baik. Tentunya hal ini sangat penting untuk mendorong penjaminan mutu ke Akreditasi Universitas karena SPMI adalah cerminan Universitas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua dari Penjamina Mutu STIKES MEDISTRA Dr. Lenny Irmawaty Sirait, SST., M.Kes berharap UNAS bisa memberikan ilmunya terkait dengan SPMI dan dokumen mutu lainnya yang akan diterapkan oleh Lembaga Penjaminan Mutu di STIKES MEDISTRA. “Kami akan lebih banyak menerima ilmu dari UNAS, sehingga keikhlasan dari UNAS bisa kami terapkan ilmunya dibawah seluruh jajaran struktural. SPMI tidak hanya tugas Lembaga Penjaminan Mutu tetapi seluruh pemangku jajaran struktural.” Tutup Lenny dalam sambutannya.

Baca Juga :   SEMINAR (Magister Ilmu Hukum, Universitas Nasional)

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Kepala Bidang Evaluasi dan Pengendalian Mutu BPM Unas Kiki Buhori, S.Kom., Kepala Bidang Sistem Informasi Penjaminan Mutu BPM Unas Asyiq Nur Muhammad, S.Kom., Kepala Bidang Implementasi SPME BPM Unas Mia Handini, S.T., MMSI dan Segenap Jajaran Lembaga Penjaminan Mutu dari STIKES MEDISTRA. (TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!