Mahasiswa Program Studi Biologi Ikut Nonton dan Diskusi Belantara Learning Series 9

Jakarta (UNAS) – Mahasiswa/i Program Studi Biologi Universitas Nasional ikut berpartisipasi dalam kegiatan nonton dan diskusi Belantara Learning Series 9 yang diadakan oleh Belantara Foundation berkolaborasi dengan Prodi Manajemen Lingkungan Sekolah Pascasarjana dan LPPM Universitas Pakuan.

Adapun tema yang diangkat pada Belantara Learning Series 9 yakni “Perhutanan Sosial : Pengelolaan Hutan Berkelanjutan Berbasis Masyarakat untuk Perubahan Iklim dan Kesejahteraan”.

Acara yang diselenggarakan secara hybrid pada Senin, 04 Maret 2024 ini, turut mengundang beberapa narasumber yaitu Direktur Pengembangan Usaha Perhutanan Sosial, Ditjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan KLHK Catur Endah Prasetiani P., S.Si., M.T., Badan Pengurus Yayasan CAPPA Keadilan Ekologi Rivani Noor, Wakil Direktur KKI Warsi Rainal Daus, dan AFOLU and Forest Carbon Specialist Winrock International Arif Budiman.

suasana diskusi dan belantara learning series 9 yang difasilitasi oleh MPR dan BAU UNAS.

Beberapa kampus yang ikut dalam kegiatan ini, hadir dalam ruang meeting zoom di kampus masing-masing. Salah satu mahasiswi Prodi Biologi Nadia Fitriadi menyampaikan kesannya mengikuti Belantara Learning Series 9. “Programnya seru dan sangat informatif dalam penyampaian materi dan pemaparan materi yang diberikan. Kemudian, saya berharap agar peserta dapat mengambil inspirasi dan pengetahuan yang didapat,” kata Nadia.

Senada dengan Nadia, Mahasiswa Prodi Biologi Nanda Eka Farmaswara mengatakan materi yang disampaikan patut dan menarik untuk disimak. Menurutnya, tema mengenai kehutanan menjadi pembahasan yang sangat penting ditengah terjadinya perubahan iklim. Ia pun berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut. “Semoga series ini akan berlanjut dan bisa menyajikan materi menarik lainnya,” ungkapnya. Kegiatan ini didukung oleh berbagai pihak. selain UNAS yang mendukung kegiatan ini, ada lima perguruan tinggi serta beberapa perusahaan dan NGO (Non Governmental Organization) yang ikut berpartisipasi mendukung Belantara learning series 9 ini. (*DMS)

Baca Juga :   Kirim Mahasiswa ke Jepang, FTS Mampu Bersaing di Kancah Internasional
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!