Mahasiswa Hukum UNAS Sabet Medali Perak Kejurnas Taekwondo Berkat Disiplin dan Kerja Keras

Jakarta (UNAS) – Kerja keras memang tidak pernah mengkhianati hasil. Ungkapan ini dibuktikan sendiri oleh Rikky Anjur Simamora, mahasiswa Hukum Universitas Nasional (UNAS) kala bertanding dalam Kejuaraan Nasional Taekwondo KAPOLRI CUP 4. Berkat kegigihannya dalam berlatih, semangat disiplin yang tinggi, serta kerja keras yang dilakukan, Rikky berhasil menyabet medali perak dalam ajang yang diadakan pada 17-20 November 2022 di GOR POPKI, Jakarta Timur ini.

Awalnya, Rikky mengakui bahwa dirinya sudah cukup lama tidak berlatih Taekwondo. Sekitar satu tahun di masa awal pandemi COVID-19, Rikky mengalami kesulitan untuk bisa latihan, bahkan benar-benar terpaksa berhenti sama sekali. Barulah setelah kembali masuk kuliah, di mana masa pandemi sudah mulai mereda, dirinya kembali bertekad untuk melanjutkan bakatnya sebagai atlet bela diri olahraga yang berasal dari Korea Selatan itu.

Rikky Anjur Simamora, mahasiswa Hukum Universitas Nasional meraih Medali Perak Kejurnas Taekwondo KAPOLRI CUP 4.

Rikky lantas bertekad untuk mengganti kekosongan latihannya selama ini dengan porsi latihan yang lebih ekstra, dan semangat kerja keras yang lebih maksimal. Pada saat yang sama, sebuah tawaran kompetisi pertandingan, yaitu ajang Kapolri Cup 4 datang dari sang pelatih. Rikky pun tanpa berpikir panjang langsung mengambil peluang tersebut.

 “Ketika tawaran datang, saya tidak berpikir panjang. Saya langsung mendaftar untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Taekwondo KAPOLRI CUP 4, karena saya sudah kangen dengan pertandingan,” ujar Rikky.

Rikky menjelaskan, karena dirinya sudah begitu lama tidak mengikuti kompetisi atau kejuaraan Taekwondo, maka persiapan yang dilakukan pun juga harus lebih maksimal. Demi bisa memenangkan kompetisi, dia bertekad untuk berlatih lebih giat. Bagi Rikky, disiplin, kerja keras dan doa adalah hal utama yang harus dimiliki jika kita ingin meraih sesuatu yang kita inginkan.

Baca Juga :   UNAS Adakan PLBA untuk Mahasiswa Baru

“Saya berlatih setiap hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu. Saya dilatih dengan cukup keras dan disiplin. Saya terus latihan kelenturan, cara bertanding, dan lain-lain,” terang Rikky.

Saat pertandingan tiba, Rikky berada di kelas senior, berat badan under 60 kg. Pada kelas ini, Rikky berhasil mengalahkan lawan-lawannya hingga masuk final. Sayangnya, di final langkahnya harus terhenti. Meski demikian, sebagai pemenang juara ke-2, Rikky berhak meraih mendali perak. Dirinya pun tidak berkecil hati, karena menurutnya, menang dan kalah merupakan hal yang biasa.

“Menurut saya, untuk mendapatkan pencapaian yang memuaskan, maka kita harus latihan lebih rajin dan disiplin, serta tidak lupa harus berdoa. Pesan saya, kalahkan dulu dirimu sendiri, baru kamu bisa mengalahkan lawan-lawanmu,” tutup Rikky.

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!