Mahasiswa ABANAS Korea Raih Beasiswa Lotte Group

JAKARTA (UNAS) – Sebanyak lima mahasiswa Program Studi Bahasa Korea Universitas Nasional (UNAS) mendapatkan Beasiswa Lotte Daehong dari Lotte Group. Beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh pimpinan Lotte Daehong pada acara penyerahan beasiswa di Lotte Shopping Avenue, pada Rabu, (15/11).

Kelima mahasiswa tersebut adalah Adriana Nadya Firdausi, Aisha Fakhira, Fachrezi Ichwan Alamsyah, Raissa Reihan dan Salman Farizi, yang merupakan mahasiswa aktif semester 3 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) diatas 3,70.

Salah satu peraih beasiswa, Aisha Fakhira mengungkapkan bahwa dengan mendapatkan beasiswa dia dapat membuat bangga kedua orang tuanya sekaligus meringankan beban mereka. “Ini suatu kebanggaan dan pencapaian buat aku. Harapan ke depan bisa lebih berprestasi lagi. Untuk adik-adik yang ingin mengikuti program beasiswa ini harus belajar dan semangat terus untuk dapat beasiswa,” ujarnya untuk menyemangati adik-adik yang ingin mencoba beasiswa.

Irene Mulawadi selaku Human Resource Director Lotte Shopping Indonesia mengatakan bahwa beasiswa ini merupakan bagian dari Lotte Foundation yang bertujuan untuk membantu meningkatkan pendidikan di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur Lotte Mart dan Lotte Shopping Indonesia mengungkapkan bahwa acara ini berjalan dengan baik dan disambut dengan antusias oleh para penerima beasiswa. “Semoga beasiswa ini dapat dimanfaatkan sebesar besarnya oleh para mahasiswa. Diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan value diri mereka sendiri karena sudah mendapatkan beasiswa ini, tuturnya.

Beasiswa ini diberikan kepada 11 universitas terkemuka yaitu Universitas Nasional, Institut Teknologi Bandung, Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Universitas Ageng Tirtayasa, Universitas Atmajaya, Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia, Universitas Islam As Syafi’iyah, Universitas Prasetya Mulya Business School, Universitas Sebelas Maret Solo dan Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti.

Pada kegiatan ini, Lotte Group mengundang lima universitas di Jakarta dari Universitas Atmajaya, Universitas Indonesia, Universitas Islam As Syafi’iyah, Universitas Nasional dan Universitas Prasetya Mulya Business School untuk memberikan langsung dari para pimpinan Lotte Group.

 Acara yang berlangsung pada pukul 10.00 WIB ini dihadiri oleh President Director of Lotte Mart dan Lotte Shopping Indonesia, Joseph Buntaran, President Director of Lotte Shopping Avenue, Nam Seung Woo, President Director of Lotte Chemical, Kang Jong Won, President Director of Lotte Daehong Indonesia, Hwang In Il, President Director of Lotte Capital Indonesia, Yoon Hyun Cheon, CEO Indo Lotte Makmur, Lee Chei Kwan, pejabat perusahaan Lotte Group, para dosen, dan mahasiswa penerima beasiswa.