KSPM FEB UNAS Selenggarakan ToT Bersama Bursa Efek Indonesia

Jakarta (UNAS) – Kelompok Studi Pasar Modal Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Nasional (Unas) Menggelar Kegiatan Training Of Training (ToT) dengan mengangkat tema “Refresh Pengenalan Pasar Modal” yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting. Kegiatan yang dilakukan pada Selasa (7/3) ini menghadirkan pemateri Rheza Andhika Pamungkas dari Trainer Kantor Perwakilan BEI Jakarta.
 
Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua KSPM FEB UNAS Muhammad Syakur Amarudin. Dalam sambutannya, Ia mengapresiasi anggota KSPM FEB UNAS yang telah semangat mengikuti kegiatan ToT.
 
“Saya mengapresiasi kepada seluruh anggota KSPM FEB UNAS yang memiliki semangat untuk hadir dalam kegiatan Training Of Training  bersama Bursa Efek Indonesia, terbukti dengan lebih dari 40 Anggota KSPM FEB UNAS yang hadir,” ujarnya Selasa (07/03). Syakur menambahkan, ia mengucapkan terimakasih kepada Rheza Andika Pamungkas yang sudah berkenan untuk menjadi pemateri sekaligus berdiskusi dengan anggota KSPM FEB UNAS pada agenda ToT kali ini. 
 
“Saya berharap dengan diadakannya ToT kali ini bisa mengembangkan pengetahuan kita terkait pasar modal,” pangkas ketua KSPM FEB UNAS itu.
Sementara itu, Rheza, selaku Trainer Kantor Perwakilan BEI DKI Jakarta mendorong anggota KSPM FEB UNAS harus memulai menjadi investor.
 
“Mulailah dengan menabung saham terlebih dahulu, dengan mengkoleksi beberapa jenis saham secara berkala, karena jika ingin belajar menjadi investor alangkah lebih baiknya juga dipraktekan dengan memulai berinvestasi. Selain kita mempelajari bagaimana order atau transaksinya, kita juga mendapatkan feel sebagai investor,” jelas Trainer Kantor Perwakilan BEI DKI Jakarta. 
 
Ia juga menyampaikan bahwa kondisi pada saat ini adalah hal yang tepat untuk memulai berinvestasi di pasar modal karena beberapa saham mulai membagikan beberapa dividen. 
 
“Teman teman tidak perlu mengkoleksi saham selama satu tahun tetapi teman-teman bisa mendapatkan sebagian keuntungan perusahaan selama satu tahun jadi inilah untungnya jika mulai transaksi disaat-saat ini,” tambah Rheza. 
 
Selain itu, Ia mendorong kepada teman-teman KSPM FEB UNAS untuk menjadi long term investor terlebih dahulu untuk awal memulai investasi, disamping kan dengan belajar mengenai analisis teknikal dan fundamental. 
 
Rheza juga mendorong anggota KSPM FEB UNAS untuk mempelajari dan mendalami analisa teknikal dan fundamental karena jika kita ingin memulai menjadi trader ataupun investor panjang kedua analisa tersebut harus kita pelajari.
 
Dilanjut oleh Adilah Permananingrum, S.E., M.Sc., selaku Kepala Galeri Investasi Unas menjelaskan bahwa “Kehadiran Galeri Investasi di Universitas Nasional ini diharapkan akan meningkatkan minat mahasiswa Universitas Nasional untuk mengenal lebih jauh terkait investasi saham dan instrumen pasar modal lainnya,” pangkas Adilah. (*FEB/REZ)
Baca Juga :   Dosen Perlu Perhatikan Kenaikan Jabatan Fungsional
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!