HIMAPUBLIK Pamerkan Karya Anak Bangsa Di Galeri Perpustakaan Nasional

Jakarta (UNAS) – Menanggapi isu Sustainable Development Goals (SDGs) 2030, Himpunan Mahasiswa Prodi Administrasi Publik mengadakan Creative Competition, Art Creation 2023. Pada tahun ini HIMAPUBLIK mengangkat tema : “Realisasi Peran Generasi Milenial dalam Mendukung Pengembangan Berkelanjutan Guna Terciptanya Sustainable Development Goals (SDGs) Tahun 2030” dengan hasil karya perlombaan dipamerkan di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Menurut Ketua Pelaksana kegiatan Ahmad Said Saputra mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin program kerja dari HIMAPUBLIK bidang media dan informasi. “Kegiatan ini dilakukan guna menambah pengetahuan dan pengembangan kreativitas mahasiswa selama perkuliahan juga untuk menyebarluaskan karya-karya peserta lomba. Kami juga ingin mengajak anak muda untuk selalu berkreativitas”, katanya.

Pada kegiatan HIMAPUBLIK Art Creation 2023 yang mengakat Sub Tema : “Kehidupan Sehat dan Sejahtera, Pendidikan Bermutu dan Menjaga Ekosistem Darat” Dosen Pembimbing Dr. Mary Ismowati, M.Si., menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa dan peserta bahwa kegiatan seperti ini merupakan tantangan bagi mereka.

“Kegiatan seperti ini merupakan tantangan bagi mahasiswa selain belajar berorganisasi, mahasiswa maupun peserta lomba akan mendapatkan benefit berupa hasil karya mereka dipamerkan dalam pameran di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia”, paparnya.

Puncak dari lomba Art Creation 2023 berada di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia pada Kamis (16/3).

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan dari PERPUSNAS Vira Farhana S.S berharap kegiatan seperti akan terus berlangsung dan banyak dari mahasiswa UNAS menjadi anggota Perpustakaan Nasional. “Manfaatkan zona pameran yang ada di PERPUSNAS untuk melakukan hal- hal yang positif dan mengedukasi, dan teman-teman yang diisi juga bisa langsung daftar keanggotaan perpustakaan”, paparnya.

Art creation 2023 merupakan acara tahunan  yang selalu diselenggarakan oleh HIMAPUBLIK secara turun menurun, dengan output yang diharapkan yaitu dapat menghasilkan generasi milenial yang memiliki kehidupan sehat serta sejahtera dan pendidikan bermutu yang dapat membantu pembangunan berkelanjutan dengan beradaptasi terhadap SDGs tahun 2030.

Baca Juga :   BPM Adakan Workshop Aplikasi SPMI Untuk Tingkatkan Mutu Universitas

Adapun pemenang lomba Art Creation 2023 adalah :

Lomba Seni Lukis oleh Nadien Putri Amira, SMKN 41 JAKARTA, Fotografi oleh Muhammad hafid avriliano, SMKN 2 Yogyakarta dan Poster oleh Nadien Putri Amira, SMKN 41 JAKARTA. (TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!