HIMAJIP Unas Gencarkan Pendidikan Politik Dasar untuk Hindari Black Campaign di Pemilu 2024

Jakarta (Unas) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik (HIMAJIP) Program Studi Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional (Unas) gencarkan pendidikan politik dasar untuk hindari black campaign pada Pemilu 2024. Hal ini dilakukan dalam rangkaian kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Mojotrisno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada perangkat desa atas penerimaan yang sangat hangat dengan kedatangan kami untuk melakukan PKM di Desa Mojotrisno. Mudah-mudahan kegiatan pendididikan politik dasar ini dapat menciptakan suasana yang kondusif dan bisa membantu masyarakat desa dalam memahami nilai-nilai politik,” ujar Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Administrasi Umum FISIP Unas, Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si., dalam opening ceremony kegiatan ini di Kantor Pemerintah Kabupaten Jombang, Selasa (20/06).

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Jombang Hj. Mujiddah Wahab turut menyampaikan apresisasinya atas pemilihan Desa Mojotrisno sebagai tempat PKM oleh mahasiswa. Ia berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat dan membantu memberikan dorongan kepada masyarakat dalam meningkatkan pembangunan Kota Jombang untuk kedepannya.

“Saya juga berharap kepada masyarakat khususnya para pemuda desa untuk bisa lebih terlibat dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan politik, terlebih kita akan menyambut tahun politik 2024,” ucapnya. Mujiddah juga berpesan kepada para mahasiswa Unas agar tetap semangat dalam mencari ilmu dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan produktif selama melakukan PKM di Desa Mojotrisno.

Dalam kegiatan yang PKM HIMAJIP ini lebih ditekankan pada pendidikan politik bagi masyarakat desa Mojotrisno, agar tercipta nuansa kondusif dimasa-masa tahun politik ini.

Dikutip dari keterangan rilis HIMAJIP, terlaksananya kegiatan ini dapat menjadi pintu pembuka dalam melaksanakan acara Pengabdian Masyarakat kedepannya. Oleh karena itu, kegiatan ini diharapkan dapat membangun silaturahmi, serta mensinergikan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa Program Studi Ilmu Politik Unas kepada masyarakat Desa Mojotrisno.

Baca Juga :   Selamat Jalan, Ustaz Arifin Ilham

Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Dewan Pertimbangan Presiden dan Dosen Ilmu Politik Unas, Dr. Drs. Ganjar Razuni, S.H., M.Si., serta Ketua Program Studi Ilmu Politik FISIP Unas, Siti Sadiyatunnimah, M.Si. (HIMAJIP/NIS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!