Himahi Sambut Mahasiswa Baru melalui HICOMERS 2023

Jakarta (UNAS) – Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Universitas Nasional (UNAS) kembali adakan Hicomers guna menyambut para mahasiswa baru periode genap 2022/2023 pada Senin (12/11). Bertajuk “Make Internasonal Relations Great Again”, kegiatan ini diikuti 54 mahasiswa baru Program Studi Hubungan Internasional.

Ketua Pelaksana kegiatan ini, Shena Firanti Desfiani mengatakan bahwa setiap satu tahun sekali, kita berkumpul dalam sebuah acara yaitu HI-Comers yang telah menjadi tradisi, untuk acara HICOMERS tahun ini yang kami namakan “Make International Relations Great Again.” Dalam setiap penyelenggaraannya, acara ini menjadi wadah untuk memperkaya pengetahuan, membangun jaringan , dan merajut kerjasama yang harmonis.

“Melalui serangkaian acara, diskusi, dan pertemuan, kami berharap setiap peserta dapat membawa pulang pengalaman yang mendalam dan wawasan baru yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan karir di masa depan,” kata Shena disela-sela acara. Ia melanjutkan, “acara ini tidak mungkin terwujud tanpa dukungan dan kerja keras seluruh panitia. Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dedikasi dan semangat luar biasa yang telah kalian berikan,” tambahnya.

Disinggung mengenai tema yang diangkat, Amirul Falah Budiman menjelaskan bahwa  telah tiba lah masa program kerja kabinet HIMAHI 2023/2024 yang diawali dengan HICOMERS, program yang menunjang SKPI untuk mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional. Acara yang dapat membangkitkan semangat, membagikan energi, serta memotivasi para calon calon lulusan terbaik Hubungan Internasional Unas.

“Saya berharap, dengan dijalankannya program hicommers ini dapat membuka mata kita semua, bahwa begitu potensialnya tenaga tenaga hubungan internasional di luar sana. dan juga, dapat kita jadikan momentum untuk mengobarkan semangat kejayaan Program Studi Hubungan Internasional kembali,” imbuhnya dalam sambutan. Sementara itu, Sekretaris Prodi HI, Gulia Ichikaya Mitzy, S.I.P., M.A., menuturkan bahwa menjadi mahasiswa HI penting untuk memperdalam dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Menurutnya, dengan mempelajari bahasa internasional dapat mempermudah mahasiswa untuk menjalin relasi dengan orang lain yang berbeda budaya.

Baca Juga :   Yudisium Fakultas Biologi, Kolaborasi Kunci Penting Untuk Pengembangan Fakultas

“Kalian akan memasuki dunia yang penuh dengan budaya yang beragam. Oleh karena itu, tingkatkanlah wawasan kalian tentang budaya dunia dan dalamilah bahasa Inggris, karena akan memudahkan kalian untuk belajar dan berkomunikasi,” ungkapnya.(*REZ)

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!