Gandeng IPNU Kabupaten Bogor, Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Gelar Webinar Literasi Digital

Webinar Ilkom unas

Jakarta (Unas) – Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Nasional (Unas) gelar webinar literasi digital dengan menggandeng Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Kabupaten Bogor, pada Senin (03/01/2022). Kegiatan dalam bentuk pengabdian ini mengemban tema “Membangun Kesadaran Teknologi Digital Sejak Dini”.  Hal ini ditempuh untuk memenuhi tugas Mata Kuliah PR & Manajemen CSR dengan dosen pengampu, Yayu Sriwartini, S.Sos., M.Si.

Webinar ini bertujuan untuk meningkatkan kecakapan digital dalam masyarakat agar mampu memanfaatkan teknologi digital dengan baik, serta menampilkan konten kreatif yang inovatif dan tentunya bermaslahat untuk umat. “Hal ini juga dilatar belakangi adanya tantangan di ruang digital yang semakin besar, seperti konten-konten negatif, penyebaran hoax, ujaran kebencian, hingga manipulasi ijazah berbasis digital,” ucap Yayu.

Kegiatan webinar ini diprakasai oleh 4 mahasiswa Unas. Webinar dipandu oleh moderator Anita Widodo dengan menampilkan 3 narasumber.

“Kebetulan kami memiliki link untuk menggandeng kerjasama dengan IPNU Kabupaten Bogor. Alhamdulillah antusias yang tinggi dari para rekan dan rekanita IPNU Kabupaten Bogor untuk mengikuti webinar ini dari awal hingga akhir. Saya mewakili mahasiswa UNAS mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi IPNU Kabupaten Bogor. Semoga materi yang kami sampaikan bermanfaat dan dapat diimplementasikan,” Ujar Brenda Rara Pendhita, salah satu pemateri yang merupakan mahasiswa Unas.

Ketua IPNU Kabupaten Bogor, Slamet Robiansyah turut memberikan sambutannya saat webinar. Ia juga mengapresiasi kegiatan webinar yang diadakan oleh mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi Unas.

“Pertama-tama saya sampaikan terimakasih untuk rekan-rekan mahasiswa Unas yang mengadakan webinar literasi digital. Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena seperti kita ketahui menghadapi dunia hari ini serba digital. Maka dari itu saya menghimbau semua kader untuk mengikuti webinar ini dengan baik. Setelah kegiatan, kita follow up dengan diskusi bersama terkait dunia digital,” ujar Slamet.

Baca Juga :   Penanganan Perdagangan Satwa Liar: Pembelajaran dari Asia Tenggara

Webinar dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Tiga orang rekan dan rekanita dari IPNU Kabupaten Bogor  bertanya dan dijawab oleh para mahasiswa Unas hingga tuntas. Para penanya dan peserta webinar yang memberikan kesimpulan diberikan hadiah berupa saldo gopay.

“Kami merasa senang ya, banyak yang bertanya kepada pemateri, ada yang menyampaikan aspirasi, dan ada satu orang yang mewakili IPNU Kabupaten Bogor untuk menyampaikan kesimpulan dari seluruh materi yang disampaikan. Itu artinya mereka menyimak betul. Kami berikan sedikit hadiah yaitu saldo gopay sebanyak dua ratus ribu rupiah” tutup Syifa Amelia, mahasiswa Unas yang juga menjadi pembicara.

Dalam presentasinya, Syifa turut menyampaikan materi ‘Pemahaman dan Pemanfaatan Literasi Digital’,  serta ‘Pentingnya Branding Personal dan Organisasi serta Strategi Branding’. Materi diakhiri dengan topik ‘Pengenalan Aplikasi Digital dan Cara Membuat Content’ yang disampaikan oleh Wimar Pradinta. (NIS)

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!