FTKI Unas, PT. Integrasia Utama dan POLINDRA Siap Kolaborasi Dalam Bidang Teknologi Informasi

Jakarta (Unas) – Dalam rangka implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Dekan Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika (FTKI) Universitas Nasional Dr. Septi Andryana, S.Kom, MMSI., beserta jajarannya, dan Managing Director PT. Integrasia Utama Bapak Bayu Yasa Wedha, S.T., M.Kom melakukan lawatan ke Politeknik Negeri Indramayu (POLINDRA) pada tanggal 5 Mei 2023 yang lalu.

Rombongan disambut dengan hangat oleh Direktur POLINDRA Rofan Aziz, S.T., M.T., Wakil Direktur Bidang Akademik (Wadir I) Karsid, S.T., M.T., M.Sc., Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan (Wadir II) Ahmad Lubis Ghozali, S.Kom., M.Kom., Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (Wadir III) Emin Haris, S.T., M.Eng., beserta para Ketua Program Studi dan Kepala Laboratorium.

Dalam lawatan ini, pimpinan dan jajaran dari FTKI Unas dan Managing Director PT. Integrasia diajak untuk berkeliling melakukan campus tour, dengan mengunjungi Laboratorium Teknik Informatika, Laboratorium Teknik Mesin, dan Laboratorium Keperawatan di kampus POLINDRA.

“Walaupun kampus ini terletak di luar kota Jakarta, tepatnya di Kabupaten Indramayu, namun fasilitasnya sangat lengkap. Bahkan POLINDRA merupakan satu dari lima kampus di Indonesia yang memiliki Anatomage Table,” kata Septi melalui pesan singkat kepada tim Humas Unas, Kamis, 11 Mei 2023 di Jakarta.

Dikutip dari laman resmi (https://anatomage.com/table/) “Anatomage Table” merupakan alat visualisasi anatomi 3D dan diseksi virtual tercanggih secara teknologi untuk pendidikan anatomi dan fisiologi.

Lebih lanjut Ia menerangkan bahwa kedepannya ketiga belah pihak sepakat akan mengadakan berbagai kegiatan bersama yang dapat membawa banyak manfaat dalam bidang teknologi informasi, seperti berkolaborasi dalam penelitian yang mencakup berbagai bidang, seperti pengembangan perangkat lunak, keamanan jaringan, geospasial, kecerdasan buatan dan Internet of Things.

Baca Juga :   Omnibus Law Disahkan, Dosen Ilmu Komunikasi Ungkap Dampaknya Bagi Dunia Penyiaran

Kemudian, transfer pengetahuan dan pengalaman di bidang teknologi informasi yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan industri, pengembangan program pendidikan yang lebih baik di bidang teknologi informasi yang mencakup pengembangan kurikulum, penggunaan teknologi pendidikan yang baru, atau pelatihan tenaga pengajar.

Serta penerapan teknologi informasi dalam industri yang dapat digunakan di dalam bisnis yang mencakup pengembangan aplikasi, solusi untuk sistem informasi, atau pengembangan teknologi untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi.“Bentuk kerjasama yang akan segera direalisasikan yaitu Program Pertukaran Mahasiswa antar kampus UNAS dan POLINDRA, Program Magang di PT. Integrasia Utama serta studi lanjut alumni POLINDRA ke Program Studi S1 dan S2 UNAS. Hal ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi ketiga belah pihak,” ujar Septi.

Adapun jajaran FTKI yang ikut serta dalam kegiatan ini, yaitu Wakil Dekan FTKI Aris Gunaryati, S.Si., MMSI, Ketua Unit Cyber Faculty Benrahman, S.Kom, MMSI, Ketua ICT Research Center FTKI Dr. Moh. Iwan Wahyuddin, S.T., M.T., serta Sekretaris ICT Research Center FTKI Djarot Hindarto, S.Kom, M.Kom.

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!