Sebanyak 81 Mahasiswa Baru FTS Ikuti PLBA Tingkat Fakultas

Jakarta (Unas) – Sebanyak 81 mahasiswa baru Fakultas Teknik dan Sains (FTS) Universitas Nasional ikuti kegiatan Pengenalan Lingkungan dan Budaya Akademik (PLBA) tingkat fakultas, semester ganjil tahun akademik 2023/2024, di Ruang Seminar Selasar, Sabtu, (23/09).

Dalam sambutannya, Wakil Dekan FTS, Dr. Viktor Vekky R Repi, S.T., M.T., mengatakan, pada periode ini, FTS Unas menerima 81 mahasiswa baru yang terdiri dari 9 mahasiswa program studi Fisika, 9 mahasiswa program studi Teknik Fisika, 38 mahasiswa program studi Teknik Mesin, dan 25 mahasiswa program studi Teknik Elektro.

“Seluruh mahasiswa tersebut diharuskan mengikuti kegiatan PLBA tingkat fakultas sebagai kegiatan lanjutan dari PLBA tingkat universitas yang telah dilaksanakan dua hari sebelumnya,” ujar Vekky.

Di PLBA tingkat fakultas ini, Vekky melanjutkan, seluruh mahasiswa dijelaskan mengenai visi misi, tata kelola, dan kegiatan akademik di fakultas mulai dari kurikulum, mata kuliah, dan MBKM.

“Hal ini perlu disampaikan dengan jelas diawal sebelum masuk kuliah agar seluruh mahasiswa bisa terarah, sehingga dapat menjalani perkuliahan dengan lancar dan lulus tepat waktu,” ucapnya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai budaya akademik di Fakultas dan Program Studi yang disampaikan oleh para dosen FTS yakni Ni Larasati Kartika Sari, S.Pd., M.Si., Endang Retno Nugroho, S.Si., M.Si., Asnawi, S.T., M.T., Febria Anita, S.Si., M.Sc., dan Fahamsyah, S.T., M.Si. Ph.D. 

Baca Juga :   Prodi Teknik Fisika Bersinergi Dengan Alumni Tingkatkan Kualitas Pelayanan
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!