Dua Mahasiswa UNAS Sabet Medali Perunggu Di Kemenpora Cup 2023

Jakarta (UNAS) – Dua mahasiswa Universitas Nasional berhasil menyabet medali perunggu dalam ajang Kelas I pada Kejuaraan Silat Bharaduta Championship 4 yang diadakan oleh Kemenpora Cup 2023 di Tingkat Nasional. Dua mahasiswa tersebut adalah Dela Natasya Mahasiswi Program Studi Manajemen, FEB UNAS Angkatan 2022 dan Amirul Falah Budiman Mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional, FISIP UNAS Angkatan 2021.

Dela Natasya sukses meraih Juara 3 (Medali Perunggu) tanding Kelas A, sedangkan Amirul Falah Budiman sukses dalam meraih Juara 3 (Medali Perunggu) tanding Kelas I pada Kejuaraan Silat Bharaduta Championship 4 dalam kegiatan Kemenpora Cup 2023 Tingkat Nasional di GOR Kota Depok tanggal 5-7 Juli 2023.

Kata Dela kepada tim HUMAS, pencak silat merupakan hobi yang ia tekuni sejak dulu. Selain pencak silat Dela juga aktif dalam kegiatan olahraga. “Hobi saya adalah berolahraga, terutama bela diri pencak silat. Jadi dalam seminggu saya bisa beberapa kali latihan”. Paparnya.

“Saya mengalokasikan waktu libur Sabtu dan Minggu untuk latihan bela diri, sementara sisanya saya fokus pada belajar dan kegiatan akademik”, tambahnya.

Ia juga merasa lebih termotivasi untuk terus berlatih bela diri setelah berhasil membawa pulang media perunggunya. “Setelah menjadi siswa berprestasi, saya merasa bangga dan termotivasi untuk terus berusaha lebih baik”. Pungkasnya.

Berbeda dengan Dela, Amirul justru yang sudah beberapa kali mengikuti ajang perlombaan pencak silat merasa pencapaiannya ini menjadikan ia harus terus rajin berlatih. “Dulu saya pernah menang juga dalam ajang pencak silat, jadi kalau ini mendapat medali perunggu saya belum merasa bangga. Ini akan menjadi dorongan saya untuk rajin berlatih”, terangnya.

Merasa kurang puas, menurutnya dengan manajemen waktu yang kurang untuk latihan, Amirul merasa perlu menambah jam latihannya. “Karena waktunya sangat fleksibel, jadi kalau ada waktu longgar aja saya latihan mungkin hal ini menjadi PR saya untuk memperbaikinya”, tutupnya.  (TIN)

Baca Juga :   Melalui Seminar, Himasi Dorong Mahasiswa Untuk Kreatif
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!