Dorong Kreativitas Mahasiswa, HIMAKEP Adakan Expo dan Market Day

Jakarta (UNAS) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan (HIMAKEP) Universitas Nasional (UNAS) mengadakan kegiatan bertajuk HIMAKEP Expo dan Market Day yang diinisiasi oleh Divisi Pendidikan dan Pelatihan bekerja sama dengan Divisi Dana dan Usaha periode 2023/2024. Kegiatan ini mengusung tema Membangun Generasi Kreatif, Inovasi, dan Transformasi Berkelanjutan untuk Masa Depan di Dunia Kesehatan.

“Kami melihat adanya kebutuhan ruang kreasi bagi mahasiswa. Oleh karena itu, HIMAKEP menghelat Expo dan Market Day ini sebagai wadah unjuk kreativitas bagi mahasiswa yang diisi dengan perlombaan internal dalam bidang akademik maupun non akademik,” ucap Ketua Pelaksana HIMAKEP Expo Vina Febriyanti dalam keterangannya.

Ia menambahkan, adapun perlombaan yang diadakan yakni Debat Mahasiswa, Essay, Poster, Cerdas Cermat, Pathway, Futsal, Badminton, dan E-sport. Vina berharap, kegiatan ini juga bisa menciptakan suasana kolaboratif dan supportif yang diikuti oleh mahasiswa Prodi Keperawatan dan siswa-siswi dari SMK Kesehatan. “Kami juga berharap kegiatan ini bisa memperkenalkan Prodi Keperawatan  secara lebih luas,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Market Day Anisa Tria Enggina Rosa menuturkan bahwa Market Day merupakan kegiatan wirausaha dengan jasa dan barang yang ditawarkan berkaitan dengan bidang kesehatan. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan Agroteknologi (HIMAGRO).  

Market Day bertujuan untuk membentuk karakter yang memiliki jiwa wirausaha dan menjadi wadah pengembangan inovasi produk kesehatan. HIMAKEP juga menjadi tutor pendamping dalam mengedukasi, mengarahkan, serta mendorong pembuatan ide bisnis dan proses pelaksanaan Market Day,” ujar Anisa.

Sementara itu,  Ketua HIMAGRO Randi Safriadi menuturkan bahwa kegiatan ini diharapkan bisa membangun kolaborasi antara dunia kesehatan dan pertanian, serta mempererat tali silaturahmi diantantara HIMAKEP dan HIMAGRO.

Baca Juga :   Sodorkan Aplikasi Triana Untuk Deteksi Dini Pengendalian Depresi Anak Kekerasan Seksual, Dosen FIKES Jadi Doktor Ilmu Kesehatan Masyarakat

“Mudah-mudahan kita bisa terus berkolaborasi dikegiatan lainnya, sehingga bisa bersama-sama mendorong kreativitas mahasiswa dalam bidang kesehatan dan pertanian,” katanya. Dalam kesempatan ini, HIMAGRO juga turut memberikan pelatihan urban farming dengan praktik budidaya melon.

HIMAKEP Expo telah dihelat pada Sabtu, 1 Juni 2024 yang diawali dengan pembukaan kegiatan dan pelaksanaan lomba Debat dan E-sport, Minggu, 2 Juni 2024 pelaksanaan lomba Badminton dan Futsal, serta Sabtu, 8 Juni 2024 yang diisi dengan lomba Pathway, Poster, Essay, Cerdas Cermat, dan pengumuman pemenang serta penutupan. Kegiatan dilakukan di Menara 2 UNAS, dan Gor Zeta Sport Center, Condet, Jakarta Timur.

Adapun para pemenang lomba HIMAKEP Expo ialah :

–          Lomba Debat :

Juara 1, Sabrina dan Reiza

Juara 2, Jule dan Zidan

Juara 3, Nazwa dan Salsa

 –     Lomba Essay :

Juara 1, Syifa

Juara 2, Putri Dini

 –      Pathway :
Juara 1, Ristanti

Juara 2, Marsha

Juara 3, Nita

 –      Poster :

Juara 1, Walfa Febrianty

Juara 2, Ahdi Avicena dari SMK Bhayangkari

Juara 3, Putri Khairunnisa

 –       Cerdas Cermat :

Juara 1, tim Pure – Nggari dan Muhamad Raihan

Juara 2, tim Kale – Jule dan Kartini

Juara 3, tim Nucin – Nur Indah dan Cintania

 –        E-Sport Mobile Legend :

Juara 1, tim Rangerxx –  SMKN 8 Jakarta

Juara 2, tim FIKES UNAS e-sports – Universitas Nasional

Juara 3, tim Digiesport 1 – SMKN 8 Jakarta

 –       Badminton :

Juara 1, Made dan Seni

Juara 2, Rakan Raditia dan Regita

Juara 3, Muhammad Ridho dan Nazira

 –       Futsal :

Juara 1, Angkatan 21 Prodi Keperawatan FIKES

Baca Juga :   Selangkah Menuju AMI, BPM Adakan Rapat Koordinasi Terkait Audit Lapangan

Juara 2, Angkatan 23 Prodi Keperawatan FIKES

Juara 3, Angkatan 22 Prodi Keperawatan FIKES

 –      Best Supporter : Angkatan 22 Kelas A1. S.(*NIS)

 

Bagikan :
Berita Terbaru
Kegiatan

Guest Lecture (FEB-UNAS)

Bagikan : Baca Juga :   Sodorkan Aplikasi Triana Untuk Deteksi Dini Pengendalian Depresi Anak Kekerasan Seksual, Dosen FIKES Jadi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!