Resmikan Galeri, FE Ajak Mahasiswa Belajar Investasi

Jakarta [UNAS] –Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Nasional (UNAS) baru saja meresmikan Galeri Investasi Pasar Modal pada Rabu,(17/2). Peresmian ini diadakan bersamaan dengan Seminar Pasar Modal ‘Muda, Mandiri dan Cerdas Berinvestasi’ di Aula UNAS.

“Seminar ini sebagai pengantar, kita harap dengan adanya seminar ini bisa merebak minat investasi di unas,” ujar Khairul Saleh, Direktur Galeri Investasi UNAS.

Ia juga berharap mahasiswa akan mendapatkan hal yang positif dan terumana bagi manajemen unas. “Diharapkan ini bisa menjadi kompetensi pertama bagi mahasiswa yang bergelut disana bahkan pengangguran bisa berkurang jika mereka cerdas berinvestasi,” ungkap Khairul kemudian.

Galeri investasi ini sendiri adalah kepanjangan tangan dari Bursa Efek Indonesia (disingkat BEI, atau Indonesia Stock Exchange (IDX)) dan kerjasama dengan PT Succor Invest.

“Menurut kami kampus adalah tempat yang tepat untuk belajar, mahasiswa datang untuk belajar di Galeri, dan akan lebih mudah mengenalkan pasar modal ini dari mahasiswa,” kata Paramita Sari, Head of Regional Development, BEI.

Ia berharap suapaya bisa menjangkau masyarakat lebih jauh. Dengan adanya galeri mahasiswa akan main, pertama hanya ingin tahu, jadi tahu, dan mahir. Akhirnya akan menceritakan ke teman-temannya, keluarganya, dan orang lainnya.

“Galeri ini bukan milik Universitas aja nanti idealnya masyarakat sekitar unas kalau ingin berinvestasi bisa datang dan nantinya dipercaya juga. Oleh karena itu usaha Bursa Efek Indonesia membuat sebanyak-banyaknya galeri investasi. Galeri akan berfungsi mengedukasi dan untuk mahasiswa dan masyarakat,” ujar Paramita.