Penutupan Kegiatan Mahasiswa CAU di Unas

Jakarta [UNAS] – Sepekan lebih sudah mahasiswa Chung Ang University (CAU) melakukan kegiatan volunteer di Universitas Nasional (Unas). Jika dipenyambutan masing-masing Universitas menampilkan budaya khasnya, di penutupan kali ini mereka menampilkan budaya yang berbeda.

Penutupan mahasiswa CAU di Unas yang diadakan Kamis, (21/1) di Aula Universitas Nasional ini mereka menampilkan budaya Indonesia diantaranya silat, poco-poco dan menyanyikan lagu-lagu tradisional Indonesia. Begitupun dengan mahasiswa Unas yang menampilkan budaya Korea, penampilan ini merupakan hasil dari pertukaran budaya yang diadakan di kelas-kelas khusus selama mahaiswa CAU berada Unas.

Selain tari-tarian dan lagu daerah, mereka juga belajar permainan khas dan masakan Indonesia. Diantaranya bentengan, balap klereng dan lompat karet sudah dipelajari dan dimainkan bersama oleh ke 26 mahasiswa CAU tersebut.

Mahasiswa ABA Korea berharap kegiatan pertukaran ini bisa terus berlanjut. “Senang dengan adanya kegiatan seperti ini, saya berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan kalau bisa dari ABA juga bisa kesana (Chung Ang University),” ungkap Dyah Pitaloka, mahasiswa ABA Korea.