ABA Korea Ikut Final Quiz On Korea

Jakarta [UNAS]  – Akademi Bahasa Asing Nasional (ABANAS) jurusan Bahasa Korea berkesempatan mengikuti final Quiz on Korea Kamis, (28/7). Final yang diadakan di Kedutaan Besar Korea Jalan Gatot Subroto ini diikuti oleh beberapa kampus dan institusi di Indonesia.

“Awalnya kami mendapatkan undangan langsung dari kedubes untuk mengikuti Quiz on Korea. Ini merupakan kali pertama ABA Korea dapat berpartisipasi dalam acara,” ujar Fitri Meutia S.S.,M.A., Kepala Program Studi Bahasa Korea.

ABA Korea sendiri mengirimkan sepuluh mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti Quiz on Korea. Sistem perlombaannya sendiri adalah sistem gugur, dimana semua peserta duduk dan menjawab pertanyaan secara bersamaan. Peserta yang salah menjawab gugur dan tidak bisa lagi mengikuti kuis.

Walaupun begitu, panitia memberi kebijakan pada peserta yang gugur untuk mengikuti kuis lagi dengan memberikan pertanyaan khusus. Tapi tidak dengan Andra Puspita mahasiswa ABA yang berhasil bertahan saat Quiz berlangsung. Ia pun mendapat penghargaan ditengah acara.

Selain Andra, Annisa Yogasara Dewi juga mendapatkan merchandise dari kedubes karena berani tampil. Annisa menampilkan sebuah lagu Korea dengan cara bernyanyi rap.

Mahasiswa ABA Korea yang lain juga ikut menampilkan sebuah lagu tradisional sirih kuning. “Semua pasti akan menampilkan budaya Korea. Jadi saya pikir unas tetap menampilkan budaya lokal,” ujar Kaprodi ABA Korea, Meutia.