Voting Fadli Zon Mengatakan Jokowi Sebagai Pemenang

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon mengadakan voting pemilihan calon presiden atau capres pada 2019 antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Dari hasil voting yang dilakukan, Jokowi keluar sebagai pemenang.

Voting digelar di akun Twitter-nya, @fadlizon, pada Rabu (3/1/2018) sejak pukul 07.17 hingga 13.20 WIB. Para pemilik akun Twitter hanya tinggal memilih antara Jokowi dan Prabowo.

“Jika pemilihan Presiden dilakukan hari ini, siapa yang akan anda pilih…,” cuit Fadli di akun Twitter miliknya.

Jumlah responden atau pemilih sebanyak 30.336 pengguna Twitter. Dari hasil voting tersebut, Jokowi unggul atas Prabowo dengan meraih 55% suara dan Prabowo meraih 45% suara.

Sejumlah lembaga survei belakangan telah melakukan pengujian terhadap elektabilitas capres antara Jokowi dan Prabowo dan hasilnya selau menduduki posisi dua teratas. Yang terbaru lembaga Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) menggelar survei elektabilitas capres 2019 yang dirilis pada Selasa (2/1).

Survei yang dilakukan SMRC menyatakan elektabilitas Jokowi unggul dari Prabowo. Jokowi meraih 38,9% dan Prabowo 10,2%, Jika dibandingkan dengan survei SMRC sebelumnya, elektabilitas Jokowi stagnan dan Prabowo menurun (sebelumnya 12,0%). (*DMS)

Selengkapnya : detik.com