Putra Mahkota Abu Dhabi Hadiahi Jokowi Masjid

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Mohamaed bin Zayed di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UEA), Minggu, 12 Januari 2020 malam.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Putra Mahkota Mohamed bin Zayed atas dukungan dan bantuan dalam pembangunan masjid dan Islamic Center di Kota Solo, Jawa Tengah.

Sebelumnya, Jokowi mendapat hadiah berupa masjid dari Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan. Masjid tersebut rencananya akan dibangun di kampung halaman Jokowi di Solo, Jawa Tengah. Keduanya memang diketahui mempunyai hubungan layaknya sahabat.

Hubungan persahabatan itu berlanjut dan Mohamed menghadiahkan sebuah masjid kepada Jokowi. Pihak Istana telah meninjau langsung lahan yang akan dibangun masjid tersebut.

“Iya, saya sudah meninjau lokasi masjid di Solo, bersama Menteri Energi UEA (Suhail Al Mazrroui) dan Dubes UEA untuk Indonesia (Mohammed Abdulla Al Ghfeli),” jelas Tenaga Ahli Madya Kedeputian V Kantor Staf Presiden, Munajat, saat dihubungi, Rabu (21/8/2019).

Munajat mengatakan, anggaran dan desain masjid akan ditanggung oleh pemerintah UEA. Menurut dia, desain masjid nantinya akan menggambarkan persahabatan Indonesia-UEA.

“Pokoknya desainnya menggambarkan persahabatan antara UEA dan Indonesia. Nanti desainnya bisa ada di nama, bisa di bentuk, di arsitek bisa, di ornamen,” katanya.

Selengkapnya