UBK UNAS, Toreh Prestasi di Kejurnas INKAI 2014

UBK Unas yang tergabung dalam Tim DKI Jakarta berhasil membawa pulang 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu.
 
 
Jakarta [UNAS] – Bermain semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik baik bagi diri sendiri maupun institusi sepertinya masih menjadi komitmen yang terjaga salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Nasional, Unit Beladiri Karate (UBK). Terbukti, kali ini UBK Unas kembali mengharumkan nama Universitas Nasional dalam Kejuaraan Nasional Institute Karate-do Indonesia (Kejurnas INKAI) 2014.

Pada turnamen yang digelar di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Pancasila, Surabaya pada 16 – 18 mei 2014 lalu tersebut, atlet – atlet UBK Unas yang tergabung dalam Tim DKI Jakarta berhasil membawa pulang 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Tiga medali emas sukses diraih oleh Maya Sheva pada kelas Kumite Perorangan Putri -50Kg dan Kumite Beregu Putri, Laila Nur Azizah pada kelas Kumite Beregu Puteri, dan Rizky Maulana pada kelas Kumite Beregu Puteri. Medali Perak masing – masing diraih oleh Laila Nur Azizah pada kelas Kumite Perorangan Puteri -50Kg, dan Satria Swaka Andika pada kelas Kumite Perorangan Putra -60Kg. Sementara itu, dua medali perunggu dibawa pulang oleh Siti Sabita pada kelas Kumite Perorangan Puteri +68Kg dan Dzibran Faray pada kelas Kumite Perorangan Putra -75Kg.

“Sebelum bertanding ke kejurnas ini, masing – masing wilayah mengadakan seleksi dan setiap juara pertama baik dari Jakarta Selatan, Timur, Barat, dan Pusat semua digabungkan kedalam tim perwakilan DKI Jakarta. Alhamdulillah setiap tahun atlet UBK Unas berhasil mengikuti kejuaraan ini,” papar Ketua Umum UBK Unas, Hadi Imaduddin saat ditemui di ruang Unit Pelaksana Teknis (UPT) Marketing & Public Relations Universitas Nasional, Selasar Blok I Lantai 3, Rabu (18/6).

Pada Kejurnas Karate INKAI yang diikuti 1.025 atlet yang berasal dari 26 provinsi dan tampil mulai usia dini sampai senior di 82 nomor yang ditandingkan tersebut, Kontingen DKI Jakarta pun berhasil memboyong piala terbaik setelah mendulang medali emas sebanyak 29 buah, ditambah 20 medali perak dan 28 perunggu. (Herlina, A.Md. )