UBK Unas Sumbang Medali Perunggu di Ajang OSO CUP 2011

Mahasiswa FISIP Unas yang juga merupakan pelatih karate UBK Unas ini berharap agar para atlet karate Unas terus berlatih dengan giat dan konsisten demi meraih prestasi gemilang untuk kedepannya.

Jakarta (UNAS) – “Kembangkanlah sayap selebar mungkin”. Itulah kalimat yang paling cocok untuk menggambarkan apa yang dilakukan dan diraih oleh Unit Bela diri Karate (UBK) Universitas Nasional.

Baru – baru ini, dunia bela diri karate nasional tengah dipompa lagi semangatnya melalui ajang kejuaraan karate Oesman Sapta Odang (OSO) Cup 2011 yang melibatkan seluruh delegasi dari provinsi se-Indonesia dan perguruan karate Indonesia.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada tanggal 25-27 Maret di Dojo KKI, OSO Sport Center di Grand Wisata, Bekasi Timur tersebut, DKI Jakarta mengirimkan kurang lebih dua puluh delapan atlet daerahnya, dan dua diantaranya, M. Sofyan dan Ade, merupakan perwakilan dari UBK Unas yang terpilih untuk mewakili Jakarta dalam kejuaraan ini.

Pada kesempatan kali ini, mahasiswa FISIP angkatan 2010, M. Sofyan yang baru saja meraih medali emas dalam ajang kejuaaraan UNS Cup VII beberapa waktu lalu tersebut, kini kembali membawa harum nama UBK Unas dengan menyumbangkan medali perak untuk DKI Jakarta dalam OSO Cup 2011. Hasilnya, DKI Jakarta keluar sebagai juara umum dengan meraih 5 medali emas, 7 perak, dan 7 perunggu. Sofyan sendiri berhasil menduduki posisi dua pada kelas senior kumite -84 Kg.

“Rasanya bangga dan senang sekali, meskipun hanya meraih medali perak, tapi setidaknya saya sudah berusaha memberikan yang terbaik,” ujar Sofyan.

Sebagai juara umum, DKI Jakarta meraih hadiah utama sebesar seratus juta dari satu miliar total hadiah yang disediakan. Sofyan yang berhasil menduduki juara dua dalam ajang tersebut, selain mendapat medali perak, juga berhak atas dana pengembangan prestasi sebesar Rp 7,5 juta.

Mahasiswa FISIP Unas yang juga merupakan pelatih karate UBK Unas ini berharap agar para atlet karate Unas terus berlatih dengan giat dan konsisten demi meraih prestasi gemilang untuk kedepannya.