Road Show – Microsoft Imagine Cup 2016

Microsoft imagine cup ingin membangun jiwa entrepreneur pada diri mahasiswa khususnya dibidang teknologi informatika dengan cara membangun sebuah aplikasi.
 
 
Jakarta [UNAS] – Cepatnya kemajuan di tingkat informasi yang disebabkan berkembangnya Teknologi informatika menyebabkan banyak pihak mendorong mahasiswa untuk terus berinovasi. Hal itu disebabkan tombak suatu bangsa dimasa mendatang berada di tangan generasi muda.

Microsoft Imagine Cup merupakan perlombaan dunia yang diadakan oleh pihak Microsoft untuk membangun jiwa kreatifitas dalam bidang teknologi informatika. Kali ini, Fakultas Teknik, Komunikasi dan Informatika Unversitas Nasional bekerjasama dengan Microsoft Indonesia mengadakan Road Show Global Student Technology Competition Imagine Cup dengan tema Dream it, Build it, Live it, Senin (30/11).

Pada road show ini, Technical Evangelist – Microsoft Indonesia, Irving Hutagalung mengatakan,” teknologi itu mengubah banyak hal yakni mengubah semuanya menjadi sejajar untuk mendapat informasi ketika juga memiliki ilmu dengan teknologi tersebut. Tujuan diadakannya Microsoft imagine cup yakni untuk membangun jiwa entrepreneur pada diri mahasiswa khususnya dibidang teknologi informatika dengan cara membangun sebuah aplikasi”.

Kriteria yang akan diperlombakan dalam Microsoft Imagine Cup yakni meliputi inovation, games dan world citizenship.

“Rencananya final yang akan diadakan di kantor pusat Microsoft, Redmond ini akan dipilih 33 tim dari seluruh wakil negara dunia. Imagination cup sendiri di Indonesia sudah ada sejak tahun 2005. Pengumpulan video untuk seleksi berakhir sampai 28 Februari 2015. Diharapkan untuk membuat tim dengan jumlah 4 orang yang beranggotankan 2 orang development, 1 orang yang ahli dalam masalah dan 1 orang ahli dalam komunikasi”, tutur Irving Hutagalung.

Dalam pembahasannya pemateri memberikan gambaran tentang proses pendaftaran, materi-materi yang akan diperlombakan, penayangan kembali video para pemenang sebelumnya dan tips-tips untuk mengikuti Microsoft imagine cup. (Sudirgo, S.P.)