Do’a dan Optimisme, Kunci Kemenangan SMAN 97 Jakarta di UNASPHERE 2013

Rio Renaldi Ramly menuturkan bahwa kemenangan yang diraih timnya merupakan buah dari do’a, kerja keras dan keyakinan masing – masing anggota

Jakara [UNAS] – Tim SMAN 97 Jakarta berhasil menjadi juara I Futsal Putra pada turnamen tahunan yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persatuan Sepakbola Mahasiswa (PSM) Universitas Nasional, UNASPHERE 2013. Tidak hanya sukses mendapatkan gelar juara I, SMAN 97 Jakarta juga memboyong piala bergilir Rektor dan tropi Best Player dan Top Score.

“Dari awal pertandingan, tim SMAN 97 Jakarta telah menampilkan permainan yang sangat luar biasa. Masing – masing anggota bermain secara professional dan ternyata sebelum – sebelumnya mereka juga telah berhasil menjuarai beberapa turnamen di tingkat nasional,” papar Ketua Pelaksana Kegiatan, M. Al – Ghifari saat ditemui di ruang Unit Pelaksana Teknis (UPT) Marketing & Public Relations Universitas Nasional, Selasar Blok I Lantai 3, Kamis (4/12).

Salah satu anggota tim SMAN 97 Jakarta, Rio Renaldi Ramly mengungkapkan rasa bahagianya dan menuturkan bahwa kemenangan yang diraih timnya merupakan buah dari do’a, kerja keras dan keyakinan masing – masing anggota. “Kebiasaan kita sebelum turun ke lapangan adalah berdo’a dan ditiap pertandingan kita tanamkan keyakinan untuk bisa dan harus menang,” imbuh siswa yang akrab disapa Rio saat ditemui pada penutupan UNASPHERE 2013 di Gedung Serbaguna (GSG) Universitas Nasional, Rabu (3/12).

Sebagai jawara yang membawa pulang piala bergilir Rektor, SMAN 97 tidak hanya berhasil mengalahkan puluhan tim dari berbagai sekolah di tingkat Jabodetabek saja, dua anggota dari timnya, yaitu Fardan dan Adam juga sukses menjadi Best Player dan Top Score untuk kategori Futsal Putra.

“Kalau Top Score itu dilihat dari jumlah gol yang berhasil dicetak oleh tiap pemain, jadi tidak sulit untuk menentukannya. Sedangkan Best Player tahun ini kami merasa kesulitan dalam menilai, karena peserta dari masing – masing tim memiliki kualitas dan kemampuan yang luar biasa bagus dan merata. Terpilihnya Fardan sebagai Best Player juga sudah merupakan keputusan yang sangat tepat, selian menjadi spirit dan motivator dalam timnya, Fardan hampir tidak pernah melakukan pelanggaran dalam permainan,” lanjut Giri.

Selain SMAN 97 Jakarta, Jawara lainnya yang terlahir dalam pertandingan ini adalah Juara I Futsal Putri, Best Player dan Top Score diraih oleh SMA Darussalam Jakarta, juara II berhasil diraih oleh SMAN 2 Tambun. Untuk Futsal Putra, juara II diraih oleh SMK Wirabuana – Citayam dan juara III diraih oleh SMAN 7 Bogor. Pada Kategori Seven Soccer atau Sepakbola Tujuh, juara I, Best Player dan Top Score berhasil diraih oleh SMKN I Bekasi, disusul juara II SMA Yaperjasa dan juara III diraih oleh SMKN 6 Jakarta.