Sri Mulyani Ungkap Bantuan Didi Kempot untuk Pajak dan Cukai

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati turut mengenang almarhum Didi Kempot sebagai pribadi yang pernah membantu Direktorat Jenderal Pajak serta Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Didi sempat mengingatkan masyarakat Indonesia agar tidak lupa untuk mengisi Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan dan tidak mengonsumsi rokok illegal tanpa pita cukai.

Sugeng tindak mas Didi Kempot wangsul wonten Sang Khalik. Terimakasih atas dukunganmu kepada jajaran Kementerian Keuangan dan Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Bea Cukai,” tulis Sri Mulyani di akun Instagram pribadinya pada Selasa (5/5) malam, dikutip dari CNN Indonesia.

Selain itu juga dalam unggahannya, video Didi terbagi menjadi dua yaitu yang sedang melakukan konsultasi pengisian SPT dan Didi yang bersenandung soal rokok ilegal. Pada unggahan pertama, Didi terlihat sedang mengakses situs resmi DJP lalu meminta petugas pajak agar membimbingnya dalam mengisi SPT.

Didi mengatakan bahwa konsultasi dan layanan SPT tetap bisa dilakukan online, meski kantor pajak menutup layanan tatap muka. Ia meminta masyarakat untuk tidak khawatir. Sementara pada unggahan kedua, Didi bersenandung mengenai rokok ilegal. Ia meminta masyarakat ikut membantu pemerintah memerangi rokok ilegal dengan tidak membeli rokok tanpa pita cukai.

Sebab, rokok ilegal dapat merugikan potensi penerimaan negara. Selain itu, tidak jelas perusahaan yang membuatnya. “Indonesia kehilangan seorang seniman yang memiliki kepedulian kemanusiaan dan tanggung jawab kebangsaan. Semoga karya-karyamu dan kepedulianmu atas sesama menjadi ukiran yang indah yang dikenang baik oleh bangsa ini,” ungkap Sri.

Kenangan yang dalam terhadap sosok bernama asli Dionisius Prasetya juga dibagi oleh Menteri BUMN Erick Thohir di akun Instagram pribadinya. Bos para perusahaan pelat merah itu menilai Didi merupakan sosok yang dicintai oleh para Sobat Ambyar, sebutan bagi para penggemarnya.

Baca Juga :   Soekarno - Hatta Raih Predikat Bandara Paling Berbenah di Dunia

“Duka cita yang mendalam atas berpulangnya musisi besar multitalenta, Didi Kempot. Indonesia kehilangan musisi bersahaja yang dicintai oleh Sobat Ambyar di seluruh Indonesia,” ucap Erick. Ia pun berdoa agar sosok ‘The Godfather of Broken Heart’ alias Bapak Patah Hati itu mendapat tempat terbaik dan diampuni segala kesalahannya.

Erick juga berharap agar amal ibadah Didi dilipatgandakan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Sekadar diketahui, Didi Kempot meninggal dunia di Solo pada Selasa (5/5) pagi. Menurut kakak kandungnya, Lilik, Didi sempat mengalami henti detak jantung sebelum dinyatakan tak bernyawa.

Pelantun ‘Pamer Bojo’ itu dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur, dekat dengan makam kakak kandung Didi yang juga anggota Srimulat, yakni almarhum Mamiek Prakoso. Didi namanya kian viral melambung dalam satu bulan terakhir. Pria kelahiran 31 Desember 1966 ini sejatinya telah bermusik sejak 1984. Ia menjalani karier bermusik dari tahap yang amat bawah, menjadi pengamen.

Selengkapnya : https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20200506095112-532-500553/sri-mulyani-ungkap-bantuan-didi-kempot-untuk-pajak-dan-cukai

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!