Skytrain Bandara Soekarno Hatta Mulai Beroperasi

JAKARTA – PT Angkasa Pura II mulai mengoperasikan layanan skytrain secara penuh di Bandara Soekarno-Hatta mulai hari ini, Senin (1/1/2018). Komisaris Utama Angkasa Pura II (AP II) Rhenald Kasali menuturkan perseroan mengoperasikan dua kereta (dan satu kereta untuk cadangan) dengan pemakaian penuh dua trek.

“Pengoperasian secara penuh ini dilakukan agar arus penumpang akan lebih lancar. Namun perlu diingatkan agar penumpang selalu datang lebih awal agar tak tertinggal pesawat,” jelas Rhenald Kasali, Minggu (31/12/2017).

Menurut dia, meskipun skytrain telah beroperasi secara penuh dan peminatnya begitu banyak melebihi prediksi awal, AP II tetap mengoperasikan bus untuk penumpang yang berpindah antar-terminal di Bandara Soekarno Hatta.”Mengingat jumlah penumpang kereta bandara melebihi dari dugaan semula, maka akan disediakan juga bus di terminal bandara. Sehingga penumpang yg tak kebagian naik skytrain bisa menggunakan bis yang disediakan,” jelas dia.

Pada Maret berencana AP II akan menambah armada 3 set skytrain tambahan dengan harapan untuk memudahkan perpindahan penumpang dari satu terminal ke terminal lain. Selasa (2/1/2018), Presiden Joko Widodo akan meresmikan pengoperasian kereta bandara pada pukul 10.00.yang menghubungkan Jakarta dengan Bandara Soekarno-Hatta. (*DMS)

selengkapnya : Kompas.com

Baca Juga :   Prediksi IMF Tidak Membuat Menko Darmin Khawatir
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!