Yudisium FISIP, Dekan Dorong Lulusan UNAS Kuasai Kemampuan Digital

Jakarta (UNAS) – Dewasa ini, kemajuan teknologi dan kemampuan digital telah menjadi bagian penting yang tidak bisa dilepaskan dari aktivitas dan kehidupan manusia sehari-hari.  Namun demikian, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nasional (FISIP UNAS), Dr. Erna Ermawati Chotim, S.Sos., M.Si. mengatakan, bahwa digitalisasi sesungguhnya seperti pedang bermata dua. Hal itu ia sampaikan dalam kegiatan Yudisium FISIP UNAS, pada hari Selasa, 8 November 2022.

Dalam sambutannya, Dr. Erna Ermawati Chotim, S.Sos., M.Si., menjelaskan bahwa saat ini, kita masih berada pada era teknologi 5.0. Hal ini ditandai dengan semakin besarnya, semakin cepatnya, dan semakin masifnya perubahan pada berbagai dimensi kehidupan manusia. Menurutnya, digitalisasi dewasa ini telah menjadi faktor pendorong penting yang berpengaruh pada kehidupan manusia. Akan tetapi, Dr. Erna mengingatkan bahwa digitalisasi justru senantiasa bermata dua.

“Pada satu sisi, digitalisasi dapat memudahkan kerja dan meningkatkan produktivitas. Tapi, di sisi yang lain, digitalisasi juga menghadirkan persaingan yang semakin masif dan semakin tajam”, ujarnya.

Oleh karena itu, Dr. Erna menambahkan, perlu untuk menguasai dan memiliki kemampuan digital yang baik, sehingga lulusan FISIP dapat berinovasi. Di samping itu, lulusan FISIP juga harus memaksimalkan tekad sehingga mampu untuk berkompetisi.

“Tidak hanya memiliki pengetahuan, namun juga memiliki mental yang kuat”, tambahnya.

FISIP UNAS, menurut Dr. Erna, selalu menjadikan ini sebagai pengingat dan motivasi. Harapannya, para lulusan FISIP kelak dapat menjadi bagian dari pahlawan milenial masa kini.

Dalam kegiatan Yudisium, tema Milenial Masa Kini memang diangkat dengan harapan, para lulusan FISIP nantinya mampu memiliki jiwa kepahlawanan, serta rela berkorban dan berkontrbusi nyata bagi bangsa dan negara. Dalam menghadapi persaingan yang demikian ketat, lulusan FISIP harus memiliki kemampuan digital dan mampu mengambil bagian dan berkiprah di negeri Indonesia.

Baca Juga :   UNAS – BRI Bersinergi, Kenalkan Dunia Perbankan Kepada Mahasiswa

Bertempat di  Auditorium Cyber Library, kegiatan Yudisium FISIP Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 ini berhasil meluluskan sebanyak 362 mahasiswa. Di samping Dekan FISIP, turut hadir dalam acara di antaranya Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum dan Akademik, Dr. Bhakti Nur Avianto, S.I.P., M.Si., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Administrasi Umum, Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si., serta seluruh Ketua Program Studi. (UMAIR)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!