Targetkan Raih Akreditasi Unggul, Unas Selenggarakan Workshop BAN PT

Jakarta (Unas) – Dalam upaya meraih nilai akreditasi unggul bagi institusi dan juga program studi, Universitas Nasional (Unas) menyelenggarakan Workshop Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan tema “Strategi Mencapai Akreditasi Unggul” pada Kamis, (12/1) di Ruang Aula Blok 1 Unas. Acara ini turut menghadirkan Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D. sebagai narasumber untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada sivitas akademika Unas agar mampu mempersiapkan keperluan untuk akreditasi.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Anggota Majelis Akreditasi BAN-PT/ Dekan FIKES Unas Dr. Retno Widowati, M.Si., Wakil Rektor Unas Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Sumber Daya Manusia Prof. Dr. Eko Sugiyanto, M.Si., Para Dekan dan Wakil Dekan Fakultas serta Para Kepala Badan, Kepala Biro, Kepala UPT, Kepala Program Studi dan Kepala UPM yang ada dilingkungan Unas.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Unas Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada narasumber yang telah hadir untuk memberikan arahan dan bimbingannya kepada sivitas akademika Unas dalam menyusun strategi agar mencapai akreditasi unggul.

Wakil Rektor Unas Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., memberikan sambutan pembuka diacara Workshop Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Dalam kesempatan ini, Suryono juga mengatakan bahwa Unas telah berhasil memperpanjang Akreditasi Institusi dengan peringkat A. Pada tahun 2023, Unas berencana untuk mengajukan Instrumen Suplemen Konversi (ISK) menjadi Unggul.

 Ia juga memaparkan bahwa dari total 33 Program Studi, 2 Program Studi telah berperingkat Unggul, 7 Program Studi berperingkat A, 10 Program Studi Baik Sekali dan sisanya berperingkat B dan Baik.

“Selanjutnya, Unas akan berusaha kuat untuk mencapai akreditasi Unggul baik Institusi maupun Prodi,” ujarnya.

“Untuk itu mohon Bimbingan, pengarahan dan pencerahan dari Bapak Prof H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D. sehingga semua pihak baik Universitas, Fakultas maupun Prodi yang terkait dapat mempersiapkan data-data untuk meraih Akreditasi Unggul,” tutur Suryono.

Baca Juga :   Pelepasan Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka

Sebelum mengakhiri sambutannya, Suryono juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini.

Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D., saat memberikan materi kepada para pimpinan di Universitas Nasional.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan foto bersama oleh semua undangan yang hadir dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D.

Setelah pemberian materi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Adapun pertanyaan datang dari Kepala Badan Penjaminan Mutu Unas Dr. Muhani, S.E., M.Si.M., Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Unas Dr. Drs. Somadi Sosrohadi, M.Pd., Wakil Dekan Fakultas Hukum Unas Dr. Mustakim, S.H., M.H., Kepala Bidang Implementasi SPMI dan SPME Badan Penjaminan Mutu Unas Ir. Endah Tri Esti Handayani., M.M.S.I. dan Kepala Biro Administrasi Sumber Daya Manusia Dr. Edi Sugiono, S.E., M.M.

 

Acara yang dimoderatori oleh Dekan FIKES Unas Dr. Retno Widowati, M.Si. ini pun ditutup dengan ramah tamah. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!