Yudi Chrisnandi Beri Pembekalan Calon Wisudawan Pada Yudisium FEB

Jakarta (UNAS) – Duta Besar Indonesia untuk Ukraina tahun 2017-2021 Prof. Yuddy Chrisnandi memberikan pembekalan bagi lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAS dalam Yudisium yang digelar di Aula Blok 1 Lt 4 UNAS. Ia menyampaikan bahwa terdapat lebih dari empat ribu lulusan sarjana ekonomi baru yang akan bersaing dalam mencari lapangan kerja.

Guru Besar Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi S.E. M. IM., SH., memberikan pembeklan kepada para wisuda di FEB UNAS.

“Sebagai sarjana ekonomi tentu masing-masing ingat tentang perkembangan ekonomi, jadi mereka yang kuat yang akan terus tumbuh dan berkembang. Hari ini adalah langkah awal kalian untuk menuju kesuksesan karena akan memasuki persaingan yang sangat ketat dengan lulusan sarjana ekonomi Perguruan Tinggi di Indonesia”, katanya.

Yudi juga berpesan kepada 153 lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk terus belajar dan mengembangkan keilmuan baik softskill maupun hardskill. “Pesan dari para dosen adalah teruslah belajar karena dengan belajar terus menerus akan mempunyai nilai lebih, belajar bahasa Inggris, karena yang bahasa Inggrisnya lebih baik akan ada pertimbangan, belajar kembali bagaimana kalian memotivasi diri dan rasa kepercayaan diri”, pungkasnya

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Universitas Nasional (Unas) Dr. Suryono Effendi, S.E., M.B.A. M.M., mengatakan sebagai lulusan sarjana ekonomi, para lulusan harus mempelajari dan memiliki Negosiasi Skill, Business Development Skill dan Networking.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Universitas Nasional (Unas) Dr. Suryono Effendi, S.E., M.B.A. M.M., saat memberikan sambutan di acara Yudisium FEB UNAS.

“Kalian sudah di ujung keberhasilan, yang perlu saya garis bawahi masa depan itu sangat kompetitif dan tantangannya sangat besar. Sebagai lulusan sarjana ekonomi kalian wajib memiliki negosiasi skill karena ini penting terkait dengan pekerjaan dan ini perlu diasah, kemudian mengenai bisnis development skill, kemampuan mengidentifikasi suatu peluang bisnis dna terakhir adalah networking karena ini sangat penting dalam karir sama depan kalian”, paparnya pada Sabtu (12/11).

Baca Juga :   Forum Diskusi Dosen : Pentingnya Perlindungan Data Diri Dari Serangan Siber

Dalam kegiatan Yudisium FEB yang bertemakan “Bersinergi Bersama Dalam Silaturahmi Sebagai Upaya Membangun Hari Esok yang Cemerlang” mengundang para alumni untuk berbagai pengalaman bekerja setelah lulus dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAS yaitu; Entrepreneur M. Key Pasa Pulungan, Entertainment Eunike Teresia Lintong, Senior Auditor Sobri, Tour Consultant Umroh Fautisna Saudarni Purti dan Marketing Specialist Fitri Agustina.

Disisi lain Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kumba Digdowiseiso, S.E., M.App.Ec., Ph.D., berpesan kepada seluruh calon wisudawan untuk tetap menjaga nama baik Universitas Nasional dan tetap menjaga silaturahmi. (*TIN)

 

Berita Terbaru
Selamat-Hari-Kartini-2024
Pengumuman

Selamat Hari Kartini 2024

Selamat Hari Kartini 2024 Baca Juga :   Siap Implementasikan Program MBKM, Unas Lakukan Rapat Pleno Jelang Semester Ganjil 2021/2022

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!