Yuddy Chrisnandi Terima Penghargaan dari Presiden Ukraina “Order of Merit Tingkat III”

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Yuddy Chrisnandi Terima Penghargaan dari Presiden Ukraina “Order of Merit Tingkat III”

Ukarina (UNAS) – Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Ukraina, Giorgia dan Armedia (2017-2021), Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi, S.H., S.E., M.E., menerima penghargaan dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy. Bertempat di Kementerian Luar Negeri Ukraina, Wakil Menteri Luar Negeri, Mykola S. Tochitskyy telah menyematkan penghargaan Order of Merit Tingkat III didampingi oleh pejabat KBRI Kyiv beserta mantan Dubes Ukraina di Indonesia, Mr. Volodymyr Pakhil, dan Direktur Wilayah IV (Asia-Pasifik) Kementerian Luar Negeri Ukraina, Olexander Nechytailo.

Dalam acara penyerahan penghargaan, Wakil Menteri Luar Negeri Ukraina, Mykola S. Tochitskyy menyampaikan apresiasi atas upaya Yuddy Chrisnandi, Dubes RI untuk Ukraina (2017-2021) dalam meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Ukraina pada masa tugasnya.

Guru Besar UNAS: Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi, S.H., S.E., M.E., menerima penghargaan dari Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy. Bertempat di Kementerian Luar Negeri Ukraina, Wakil Menteri Luar Negeri, Mykola S. Tochitskyy

Pada kesempatan tersebut, Yuddy Chrisnandi menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan dari Presiden Ukraina, dan dalam acara tersebut beliau telah  menyampaikan buku yang disusunnya selama menjabat sebagai Duta Besar RI di Ukraina (2017-2021) yang direncanakan akan disampaikan kepada Presiden Ukraina.

Di sela-sela acara pertemuan, Yuddy Chrisnandi yang merupakan Guru Besar Universitas Nasional didampingi oleh pejabat KBRI Kyiv juga telah melakukan pembicaraan dengan Direktur Nechytailo, dengan pokok-pokok pembicaran seperti; ucapan terima kasih dari Kementerian Luar Negeri Ukraina kepada Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia atas dukungannya terhadap kedaulatan dan integritas wilayah Ukraina; rencana kehadiran Wakil Ketua Parlemen Ukraina ke Indonesia untuk bertemu dengan mitranya, Ketua MPR RI dalam rangka P20.

Selain itu, Direktur Nechytailo menyampaikan bahwa rencana kehadiran Presiden Ukraina tergantung pada perkembangan situasi. 

Yuddy Chrisnandi menyampaikan bahwa kehadirannya di Ukraina tidak saja untuk menerima penghargaan dari Presiden Ukraina, namun sebagai bentuk kepedulian masyarakat Indonesia kepada Ukraina. Selain itu, kehadirannya juga untuk menemui friends of Indonesia yang dikenalnya, dan kehadirannya di Ukraina juga untuk memberikan sedikit bantuan atas penjualan buku yang ditulisnya kepada friends of Indonesia sebagai ungkapan rasa solidaritas kepada rakyat Ukraina yang saat ini menghadapi situasi sulit.

Yuddy Chrisnandi menyampaikan pula bahwa dalam setiap pertemuannya dengan wartawan di Indonesia, beliau menyatakan bahwa Indonesia selalu mendukung Ukraina dan Pemerintah Indonesia selalu berperan penting dalam proses perdamaian. (*Humas)

 

Berita Terbaru
Chat with Us!