Wujud Rasa Syukur, FISIP Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

Jakarta (Unas) –  Bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang penuh dengan keberkahan. Bulan tersebut merupakan waktu yang tepat untuk terus menyambung tali silaturahmi. Dalam rangka itu, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nasional (FISIP Unas) melaksanakan silaturahim dan buka puasa bersama para pimpinan fakultas, program studi, dosen dan staf dilingkungan Fisip.

Dekan FISIP Unas Dr. Erna Ermawati Chotim, S.Sos., M.Si., saat memberikan pidato diacara buka puasa bersama di lingkungan FISIP Unas.

Dalam sambutan pembukanya, Dekan FISIP Unas Dr. Erna Ermawati Chotim, S.Sos., M.Si., menyatakan kegiatan ini sebagai ajang untuk saling mempererat tali silaturahmi diantara sivitas akademika Fisip Unas.

Pada kesempatan ini, Erna juga menyampaikan rasa syukur atas diraihnya FISIP sebagai auditee Fakultas terbaik pada bulan AMI Periode 2021-2022 lalu. Hal ini juga dibarengi dengan capaian program studi Hubungan Internasional dan Sosiologi sebagai Auditee program studi terbaik peringkat 1 dan 3.

“Jadi dengan capaian tersebut, patut disyukuri sebagai langkah-langkah strategis yang sudah kita lakukan bersama-sama dan menjadi titik atau langkah awal untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan kedepan,” ujar Erna di Ruang Exhibition Unas, Selasa, (4/5).

Disamping itu juga, lanjutnya, ia juga mensyukuri atas dicapainya akreditasi unggul oleh program studi Sosiologi dan akreditasi “A” oleh tiga program studi lain di FISIP. Ia berharap, program studi lain yang ada dilingkungan FISIP dapat mengikuti jejak Prodi Sosiologi yang berhasil meriah akreditasi “Unggul.

“Tentu saja kita berharap bahwa akreditasi unggul itu bisa diikuti oleh program studi-program studi lain dan itu rasanya bukan tidak mungkin karena sumber daya manusia kita memadai dan mahasiswa kita memadai, sarana dan prasarana kita memadai sehingga itu lebih pada komitmen kita untuk mendorong program studi mendapatkan akreditasi unggul,” ungkapnya.

Capaian – capaian Fisip yang telah dipaparkan oleh Dekan diapresiasi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., yang hadir dalam acara ini. Menurutnya, dengan rentetan prestasi tersebut perlu untuk disyukuri agar terus bertambah dan berkah.

Baca Juga :   Fakultas Pertanian Berkunjung ke Malaysia Jajaki Kerja Sama dengan UPM

“Oleh karena itu, mudah-mudahan segala prestasi itu akan bertambah dan terus akan lebih baik lagi kedepan dan FISIP menjadi contoh kedepan dalam tata kelola baik itu terkait tata kelola program studi maupun fakultas dan mudah-mudahan semua prodi memiliki akreditasi unggul begitu juga dengan Universitas,” tutur Suryono.

Pada acara ini juga terdapat tausiyah yang disampaikan oleh Dosen Fisip Unas Khairul Fuad, M.A. Tepat pukul 18.00 WIB waktu berbuka puasa tiba, para pimpinan dan dosen bersama-sama menyantap hidangan berbuka yang telah disediakan dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah yang juga dilaksanakan di Ruang Exhibition Unas. Acara ini pun diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!