Webinar Potret HIMAPAR Peluang Menghasilkan Uang

Webinar Peluang Menghasilkan Uang

Jakarta (UNAS) – Fotografi tidak lepas dengan moment-moment berharga baik dalam acara wedding pernikahan maupun traveling. Dalam hal ini, Himpunan Mahasiswa Pariwisata HIMAPAR menggelar webinar potret dengan tema “Perkembangan Fotografi Dalam Bidang Ekonomi”, pada Sabtu (9/10).

Webinar yang dihelat secara virtual tersebut mengundang narasumber Fotografer Kadiv Media komite Perkembangan Indonesia dan Dosen Kewirausahaan Sekolah Tinggi Kewirausahaan Bina Amanah Cordova Fajrul Islam dan Food Fotografer I Gede Rezza.

Gagih Pradini. S.Par. M.M.

Pada webinar potret yang dibuka oleh Sekretaris Prodi Pariwisata Gagih Pradini, S.Par. M.M.,  menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk memotivasi mahasiswa dalam memanfaatkan hobinya untuk mendapatkan penghasilan. “ Perkembangan potret fotografi bukan hanya sekedar pamer upload di media sosial tetapi bagaimana hasil foto tersebut bisa menghasilkan uang. Ini adalah sebuah peluang tidak hanya sekedar hobi tetapi bisa mengembangkan skill dan pendapatan, ”paparnya.

Senada dengan Gagih, Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAS  Dr. Rahayu Lestari, S.E. M.M., berharap selain untuk memberikan tips and trik bagaimana hasil foto bisa menghasilkan uang juga untuk mengembangkan Prodi Pariwisata dalam tingkat kesenian.

“Agenda hari ini adalah untuk memberikan tips and trik menjual foto-foto memberikan gambaran mengenai peluang kerja. Foto merupakan sebuah seni jadi saya harap katanya bisa mengembangkan prodi pariwisata dalam hal berseni, ” ungkapnya.

Dalam webinar potret Fajrul Islam yang merupakan narasumber pertama menjelaskan mengenai langkah-langkah untuk menjual hasil foto di internet dan juga tips memotret baik dengan menggunakan ponsel  maupun lensa kamera.

“ Kita bisa mencari tambahan di internet dengan mengupload foto-foto dengan tema tertentu, ini bisa menjadi pasif income secara dan secara langsung bisa membangun aset digital, ” jelas Fajrul.

Baca Juga :   Office Tour 2023

Disisi lain, food fotografer I Gede Rezza juga menceritakan bagaimana menjadi food fotografer yang sukses. “Untuk menekuni food fotografer tentunya memerlukan fasilitas kamera yang memadai, lighting yang bagus dan cara mengambil angle yang baik”, ujarnya.

Webinar Potret bertema “Perkembangan Fotografi Dalam Bidang Ekonomi” ini dihadiri oleh mahasiswa Prodi Pariwisata dan Umum. (*TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!