UNIVERSITAS NASIONAL TERAKREDITASI A

JAKARTA (UNAS) – Universitas Nasional baru saja menerima kabar menggembirakan. Setelah menunggu sekian lama, pasca visitasi asesor dilaksanakan pada September 2017, akhirnya surat keputusan yang dinanti pun tiba. Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) mengeluarkan Surat Keputusan (SK)  Nomor 3891/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2017 tentang Status Akreditasi dan Peringkat Akreditasi Perguruan Tinggi Universitas Nasional, Jakarta.

SK ini diterima oleh Staf Ahli Rektor Bidang Akreditasi, Dr. Retno Widowati, Jumat (3/11). Melalui aplikasi komunikasi online, Whats App, Retno pun menginfokan hal tersebut kepada Rektor dan segenap jajarannya. ”Alhamdulillah Ya Allah,” tulisnya pada pukul 09.12 WIB yang diikuti dengan pengiriman 3 foto SK BAN PT yang memuat informasi tentang akreditasi Universitas Nasional. 

Dalam SK yang ditetapkan di Jakarta pada 24 Oktober 2017  yang ditandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif BAN PT, T. Basaruddin, BAN PT memutuskan dan menetapkan dua hal yaitu Status Akreditasi  dan peringkat terakreditasi Universitas Nasional. Dalam surat keputusan tersebut status akreditasi Universitas Nasional dinyatakan Terakreditasi. Sedangkan Peringkat Terakreditasi Universitas Nasional ditetapkan dengan nilai A (Sangat Baik). 

Kabar ini tentu membawa kegembiraan bagi segenap sivitas akademika Universitas Nasional, tak terkecuali Rektor Universitas Nasional, Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. Raut bahagia dan juga lega terpancar dari wajah Rektor, saat tim humas menemuinya selepas sholat Jumat.

‘’Alhamdulillah, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama tim atau panitia inti yang telah bekerja keras dengan sepenuh hati mempersiapkan, mengisi borang, evaluasi diri dan hal lain yang dibutuhkan,’’ ujarnya berseri-seri.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Rektor untuk sivitas akademika Universitas Nasional. ‘’Terima kasih kami juga tujuan kepada segenap civitas Universitas Nasional, alumni, pengguna lulusan atau stake holder yang telah mendukung proses Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT). Kiranya Allah SWT meridhoi usaha dan niat UNAS menjadi top ten Private University in Indonesia,’’ paparnya seusai menerima salinan SK BAN PT tentang Akreditasi Universitas Nasional dari Dr. Retno Widowati.

Rasa syukur juga dipanjatkan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Nasional yang juga menjadi Ketua Tim Pengisian Borang AIPT Universitas Nasional, Prof. Dr. Iskandar Fitri, S.T., M.T. Meskipun sedang beristirahat di rumah karena kondisi kesehatan yang kurang baik, Prof. Is – panggilan akrabnya, mengutarakan rasa syukur dan ucapan terima kasih melalui grup Whatss App Tim AIPT UNAS.

‘’Puji syukur kepada Allah SWT, selamat dan sukses untuk Bapak dan Ibu, para pimpinan, dosen, karyawan dan mahasiswa Universitas Nasional atas diraihnya AIPT UNAS dengan peringkat A. Semoga penghargaan tersebut menjadi penyemangat tambahan bagi kita semua untuk lebih bekerja keras lagi ke depannya,’’ tuturnya. (*mth)