Unas Sambut Kunjungan 200 Siswa SMPN 8 Cilacap

Jakarta (Unas) – Universitas Nasional (Unas) melalui UPT Marketing & Public Relations menyambut kunjungan 200 siswa-siswi SMPN 8 Cilacap, Jawa Tengah, di Auditorium Unas, pada Senin, (18/12/23). “Kami menyambut baik kedatangan para siswa dan bapak ibu guru dari SMPN 8 Cilacap untuk mengenal lebih dekat kampus Unas,” ujar Manager UPT Marketing & Public Relations Unas, Marsudi, S.P., dalam sambutannya.

Marsudi berharap, Unas dapat menjadi wadah inspirasi bagi para siswa untuk memberikan pemahaman mengenai dunia pendidikan secara lebih luas. “Semoga melalui kunjungan ini, para siswa bisa terus mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas pendidikannya dengan melanjutkan ke jenjang perkuliahan,” katanya.

Guna mendukung hal tersebut, lanjut Marsudi, Unas yang telah menginjak usia ke-74 tahun ini terus berupaya meningkatkan kualitas sesuai dengan visi Unas yakni menjadi Perguruan Tinggi Swasta dengan peringkat 10 PTS terbaik di Indonesia dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan riset yang berbasis kebudayaan dan mencapai akreditasi internasional menuju world class university pada tahun 2025.

Kepala SMPN 8 Cilacap yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Andi Setiawan, S.Pd., menuturkan bahwa kunjungan ini merupakan rangkaian dari city tour SMPN 8 Cilacap di Jakarta. Ia juga mengapresiasi sambutan hangat yang diberikan oleh Unas.

“Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para siswa mengenai luasnya dunia pendidikan, serta mendorong motivasi mereka untuk terus mengasah diri dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” tuturnya.

Andi juga turut menyampaikan apresiasi kepada pihak Unas atas sambutan hangat yang diberikan dalam kedatangan SMPN 8 Cilacap di Jakarta. “Mudah-mudahan kunjungan ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua, dan saya berharap kampus Unas bisa semakin jaya dan mengglobal,” pungkasnya.

Baca Juga :   Lagi, INKAI Prestasi Boyong Gelar Juara Umum UNAS CUP VI 2012

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian cenderamata oleh kedua belah pihak, serta sesi foto bersama. Sebelumnya, Unas juga telah menerima kunjungan dari siswa-siswi SMPN 6 Kroya, SMPN 3 Kroya, dan SMPN 1 Sampang, Cilacap. Ini merupakan program dari pemerintah Kabupaten Cilacap dalam rangka memberikan edukasi serta motivasi kepada para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi setelah tamat SMA. (*NIS)

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!