Unas Resmikan Klub Bersepeda (UCC) di Bumi Perkemahan Cibubur

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Unas Resmikan Klub Sepeda (UCC) di Bumi Perkemahan Cibubur

Jakarta (Unas) – Universitas Nasional (Unas) resmikan klub bersepeda atau Unas Cycling Club (UCC) di Bumi Perkemahan Cibubur, pada Minggu (28/08). Ketua UCC, Dr. Ir. Tri Waluyo, M.Agr., mengatakan, peresmian ini dirayakan dengan pembukaan dan keliling bersepeda sekitar 10 kilometer.

“Kami berkeliling di lingkungan Bumi Perkemahan Cibubur sebagai tanda diresmikannya Unas Cycling Club. Peresmian ini tidak lepas dari dukungan, partisipasi, serta dorongan dari dosen dan karyawan Unas,” ujarnya saat diwawancarai oleh Humas Unas usai kegiatan tersebut.

Ia menuturkan, disamping mempererat silaturahmi diantara Civitas Akademika Unas,  club sepada ini juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan diri dari rutinitas kerja sehari-hari. 

“Jadi kami ingin mengajak dosen dan karyawan Unas untuk refreshing ditengah-tengah kesibukan kerja yakni dengan berolahraga sepeda,” ucapnya.

Kepala Biro Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Unas itu menambahkan, untuk selanjutnya UCC akan melakukan touring ke Yogyakarta dan beberapa tempat lainnya. 

“Dalam waktu dekat, kami sudah punya rencana untuk touring, Yogyakarta menjadi kota pertama yang Insyah Allah akan menjadi tempat touring, dan para anggota dapat membawa keluarga atau kerabat masing-masing untuk meramaikan kegiatan ini yang di rencanakan pada bulan September nanti,” jelasnya. Tingkat antusias yang diespresikan oleh para anggota terlihat jelas, mereka wujudkan dengan bersuka cita. Ini menjadi wadah baru bagi para civitas UNAS yang memiliki hobi bersepeda, mereka tak ragu lagi untuk bisa membawa nama kampus serta bisa memberikan informasi terkait dengan kampus Unas.

Tri berharap, Unas Cycling Club dapat memberikan dampak positif bagi Civitas Akademika Unas dan menjadi wadah yang bisa memperkenalkan Unas ke masyarakat luas. 

“Saat ini anggotanya  sudah mencapai sekitar 50 orang. Hal ini menandakan bahwa banyak karyawan dan dosen Unas yang minat dalam bidang gowes ini. Semoga dapat terus bertambah seiring dengan berlangsungnya program-program  yang akan datang,” tutupnya. Peresmian ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan, dan SDM Unas, Prof. Dr. Drs. Eko Sugiyanto, M.Si. (NIS)

Berita Terbaru
Chat with Us!