Unas Radio Ajak Anak Panti Asuhan Nurul Iman Belajar Sambil Bermain

Jakarta (UNAS) – Kru Unas Radio 107,9 FM yang terdiri dari mahasiswa Universitas Nasional melakukan pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk Tridharma Perguruan Tinggi. Kegiatan yang melibatkan anak-anak di Panti Asuhan Nurul Iman Cinere, Lebak Bulus tersebut mengajak penghuni panti untuk belajar yang diselingi dengan bermain. Seperti pembuatan prakarya menggunakan cat air dan tas kanva dengan kreatifitas masing- masing.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Selasa (7/6) digelar di Wisma Pamentasan Lebak Bulus. Seperti yang disampaikan oleh Kepala Laboratorium Unas Radio Djudjur Luciana Radjaguguk, S.Sos., M.Si bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat bersama dengan 20 anak-anak Panti Asuhan Nurul Iman Cinere usia 7 sampai 12 tahun.

“Terselenggara acara ini tidak lepas dari dukungan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Nasional yang berusaha mengajak mahasiswa untuk turut serta dalam mengembangkan ilmu yang dimiliki melalui tindakan nyata ke masyarakat. Ketika mahasiswa mau  berbaur dengan masyarakat, ini merupakan representasi dari individu yang memiliki pemikiran dan niat yang tulus,” paparnya.

Acara pengabdian kepada masyarakat dihadiri oleh Kaprodi Komunikasi, Drs. Adi Prakosa, M.Si., Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi Nursatyo S.Sos., M.Si,  Kepala Laboratorium Unas Radio Djudjur Luciana Rajagukguk, S.Sos., M.Si, ,Dosen Ilmu Komunikasi Agus Salim, S.Sos., M.I.Kom dan Topik Hidayat, S.Sos. Pengabdian ini juga dihadiri . Kastiri S.Sos.I selaku Kepala Rw 04 Lebak Bulus yang begitu antusias dengan apa yang dilakukan mahasiswa  Unas Radio 107,9.

Dalam ulasannya, Djudjur juga berharap dengan adanya pengabdian ini yang merupakan pendekatan terhadap masyarakat akan mampu membangun tingkat kreativitas dan kepercayaan diri anak-anak penghuni panti.

“Kegiataan tersebut diharapkan mampu membangun tingkat kreativitas dan kepercayaan diri dari anak-anak panti asuhan. Kegiatan tersebut terselenggara dengan baik dan diharapkan anak-anak dapat terus mengembangkan kreativitas bakat dan minatnya,” tutupnya.

Baca Juga :   PPI UNAS Ajak Da’i Ikut Lestarikan Alam

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat Unas Radio diisi dengan seminar oleh Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Agus Salim, S.Sos., M.I.Kom dan prakarya menggunakan cat air dan tas kanva dengan metode fun learning. *(TIN)

Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!