UNAS Perkuat Kerja Sama Dengan IFEME Dalam Pelaksanaan MBKM

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional melakukan kerja sama lanjutan dengan International Foundation Of Education and Medical Exchange (IFEME) dalam pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Adapun implementasi kerja sama antara kedua pihak dilakukan pada Jumat, (22/3/2024) di Exhibition Room, UNAS dengan mengadakan Penjajakan Kerja sama, Seminar & Workshop.

Wakil Rektor UNAS Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt., CEO PT., saat memberikan sambutan diawal acara.

Turut hadir dalam kegiatan ini,Wakil Rektor UNAS Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt., CEO PT., Mizuho Spring Mr. Yusuke Horiuchi, Internasional Exchange Division, Section Of Exchange Of Advanced Human Resources Stevanie Djunian Djaya, Kepala Biro Administrasi Kerjasama UNAS Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si. serta para pimpinan dari setiap Fakultas serta Program studi dilingkungan UNAS.

Wakil Rektor UNAS Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt. dalam sambutannya mengatakan pertemuan antara UNAS dan IFEME diharapkan dapat membuka kolaborasi besar dengan industri dan dunia usaha khususnya di Jepang.

Ia melanjutkan bahwa kerja sama antar institusi ini berfokus pada program magang bagi mahasiswa UNAS untuk mengembangkan kemampuannya memasuki dunia kerja dan bisnis nantinya. Hal ini juga, menjadi kesempatan bagi mahasiswa UNAS untuk melakukan MBKM yang merupakan program pemerintah, yang mendorong mahasiswa memperoleh pembelajaran yang lebih sesuai dengan kebutuhan dunia industri dan dunia usaha.

Prof. Erna menyebut saat ini sudah ada 18 mahasiswa yang akan menjalani program magang di Jepang. “Terdapat 18 mahasiswa Fakultas Teknik dan Sains (FTS) yang berada di bawah koordinasi Pusat Kajian Jepang dan Pusat Bioteknologi dan Fisika Terapan UNAS, yang akan berangkat ke Jepang untuk mengikuti program magang,” katanya.

Pemberian cinderamata oleh Wakil Rektor UNAS Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt. (kanan) kepada CEO PT. Mizuho Spring Mr. Yusuke Horiuchi (kiri).

“Dan saya harap dapat juga dikelola menjadi program MBKM bagi para pelajar. Mereka saat ini sedang menjalani pelatihan persiapan, termasuk pelatihan bahasa Jepang di bawah koordinasi Pusat Studi Jepang dan Pusat Bioteknologi dan Fisika Terapan UNAS,” lanjutnya.

Baca Juga :   Training Of Trainers (TOT) Tracers Study

Prof. Erna berharap program ini juga dapat dinikmati oleh mahasiswa dari program studi lain di UNAS. “Saya berharap pertemuan ini dapat menjadi penanda hubungan kerja sama dan kolaborasi yang saling menguntungkan antara UNAS dan IFEME,” ungkapnya.

Pemberian cinderamata oleh Wakil Rektor UNAS Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt. (kanan) kepada Stevanie Djunian Djaya selaku Internasional Exchange Division, Section Of Exchange Of Advanced Human Resources (kiri) dalam acara Penjajakan Kerja sama, Seminar & Workshop Standarisasi Kerja Monozukuri.

Sementara itu, CEO PT. Mizuho Spring Mr. Yusuke Horiuchi yang hadir mewakili salah satu industri asal Jepang turut merasa senang atas kerja sama yang dilakukan. Ia juga merasa senang atas ketertarikan mahasiswa mengikuti program magang di Jepang. Yusuke berharap, kerja sama ini dapat bermanfaat bagi kedua pihak serta mahasiswa.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh Dosen Fakultas Bahasa dan Sastra UNAS Fadhilah, M.Hum. mengenai peluang magang di Jepang dilanjutkan dengan paparan oleh Stevanie Djunian Djaya selaku Internasional Exchange Division, Section Of Exchange Of Advanced Human Resources yang memperkenalkan mengenai IFEME serta menjelaskan tentang proses magang di Jepang.

Acara ini kemudian dilanjutkan dengan Seminar “Intership Sains Monozukuri” dan “Workshop Standarisasi Kerja Monozukuri” bersama dengan Fakultas Teknis dan Sains serta Fakultas Bahasa dan Sastra. (*DMS)

Bagikan :
Berita Terbaru
Pengumuman

Informasi Pengambilan KTM

  PENGUMUMAN Disampaikan Kepada Mahasiswa Angkatan 2022 Yang Masuk Pada Semester Ganjil Maupun Genap Dan Mahasiswa Angkatan 2023 Semester Ganjil.

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!