Unas Jalin Kerja Sama Dengan STMKG, Kolaborasi kegiatan Tridharma dan Implementasi MBKM

Jakarta (Unas) – Universitas Nasional (Unas) melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG) pada Senin, 18 Desember 2023, di Ruang Seminar Lt. 3, Gedung Menara Unas, Ragunan. Kerja sama yang dilakukan kedua pihak terkait dengan pelaksanaan kegiatan tri dharma perguruan tinggi dan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Unas Bidang Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama Prof. Dr. Ernawati Sinaga, M.S., Apt. menyambut baik kerja sama yang dilakukan oleh Unas dan STMKG. Menurutnya, kerja sama ini bisa saling memberikan manfaat antara kedua belah pihak dan juga diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Ia menambahkan, kerja sama dengan STMKG merupakan kerja sama yang dilakukan pertama kali dengan institusi kebencanaan. Prof. Erna mengatakan, kerja sama ini bisa menguntungkan bagi para dosen dan juga mahasiswa. “Keuntungan yang didapat jelas para dosen yang bisa berkolaborasi bersama-sama dalam penelitian dan juga penulisan publikasi. Kedua tentu saja mahasiswa yang sedang melakukan penelitian bisa menggunakan laboratorium STMKG, peralatannya yang cukup lengkap,” ujar Prof. Erna saat ditemui di sela-sela acara, di Ruang Seminar Lt. 3, Gedung Menara Unas, Ragunan, Senin, 18/12/2023.

Sementara itu, Ketua PLT STMKG Dr. Suko Prayitno Adi, M.Si. berharap kerja sama ini bisa terimplementasikan dengan baik dan lancar. “Dengan kerja sama ini, maka kita bisa kolaborasi untuk pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi  antara lain Pendidikan kemudian visiting lecture dan kita bisa riset bersama untuk mengajukan hibah, pengabdian pada masyarakat juga bersama-sama sehingga kita antara STMKG  dan Unas dapat kolaborasi meningkatkan kerja sama untuk kebaikan bangsa dan negara,” terang Suko.

Baca Juga :   P4M UNAS Gelar Seminar Nasional Bertajuk Demokrasi

Terkait dengan tindak lanjut dari kerja sama ini, Suko mengatakan bahwa mahasiswa Unas akan berkunjung ke laboratorium STMKG untuk melihat dan mencoba peralatan yang ada untuk kebutuhan riset ataupun skripsi.

Selain penandatanganan MoU, STMKG juga menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan Fakultas Teknik dan Sains serta Fakultas Biologi dan Pertanian Unas. Penandatanganan MoA dilakukan oleh Ketua PLT STMKG Dr. Suko Prayitno Adi, M.Si. dengan Dekan Fakultas Teknik dan Sains Novi Azman, S.T., M.T., Ph.D. serta Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si. (*DMS)

Bagikan :
Berita Terbaru
Pengumuman

Informasi Pengambilan KTM

  PENGUMUMAN Disampaikan Kepada Mahasiswa Angkatan 2022 Yang Masuk Pada Semester Ganjil Maupun Genap Dan Mahasiswa Angkatan 2023 Semester Ganjil.

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!