UNAS Entrepreneurship Expo 2019 : Bisnis yang Utama, Kuliah Nomor Satu

JAKARTA – Dengan mengemban moto “Bisnis yang Utama, Kuliah Nomor Satu”, Universitas Nasional Entrepreneur Club (UEC) menggelar UNAS Entrepreneurship Expo 2019 (UNAS Expo) di Aula Blok 1 Lantai 4 & Lapangan Parkir Blok 1 Universitas Nasional. Acara yang digelar selama dua hari pada kamis dan  Jum’at (7-8) Februari 2019 ini mengusung tema “Passion vs Value: a Key of Entrepreneurial Succes”, yang merupakan kegiatan tahuan progam Inkubator Wirausaha Mandiri Universitas Nasional.

Dalam pembukaan kegiatan yang menjadi wadah memamerkan hasil karya dan produk mahasiswa ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Drs. Zainul Djumadin, M.Si menyampakian bahwa acara ini sekaligus merupakan agenda  penandatanganan  perjanjian kerjasama (MOU) UNAS dan KEMENKOP & UKM yang langsung diikuti dengan penyelenggaraan workshop dan talkshow kewirausahaan.

“Selain adanya bazar ini juga merupakan agena penandatangan perjanjian kerjasama (MOU) UNAS dan KEMENKOP & UKM, nanti juga ada workshop dan talkshow kewirausahaan,” paparnya ketika membuka acara.

Terhitung 63 stand bazar yang berpartisipasi dalam UNAS Entrepreneurship Expo kali ini. Selain dari mahasiswa UNAS, UNAS juga mengundang tenant-tenant dari luar untuk ikut memamerkan produk mereka.“Tahun ini terdapat 63 stand yang ikut berpartisipasi dari mahasiswa unas maupun umum,”tambah Zainul.

Zainul mengaku senang dan bangga dengan antusiasme para peserta. Warek 3 ini juga menyampaikan apresiasinya terhadap panitia penyelenggara dan dosen-dosen pengampu matakuliah kewirausahaan.

“Saya bangga terhadap kalian peserta UNAS Expo 2019, ini merupakan peserta terbanyak. Dan saya juga berterimakasih untuk para dosen dan panitia telah mendukung kegiatan ini,” sambungnya.

Kegiatan yang di ketuai oleh Rian Nugraha sebagai President Universitas Nasional Entrepreneur Club (UEC) tahun ini suskses terselenggara dengan mendapatkan 3 pemenang bazar, Fakultas Teknologi Komunikasi dan Infromasi (FTKI) sebagai juara I, Akademi Pariwisata Universitas Nasional (AKPARNAS) sebagi juara II dan Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMAJEM) sebagai juara III yang dijurikan oleh Prof. Dr. Iskandar Fitri, Dr. Drs. Zainul Djumadin, M.Si dan Praktisi Entrepreneurs Isdiyanto.

Ditemui disela-sela acara, Rian berharap dalam UNAS Entrepreneurship Expo 2019 yang mempunyai moto “Bisnis yang utama kuliah Nomor satu” ini, bagi teman mahasiswa yang ingin mempunyai usaha dengan implementasi dari kelas kewirausahaan setelah lulus bisa melanjutkan usahanya namum tetap mengutamakan kuliah selama masih menjadi mahasiswa.

“Saya harap setelah kegiatan ini selesai dan teman mahasiswa yang ingin mempunyai usaha bisa melanjutkan usahanya, jadi setelah luluspun sudah punya usaha sendiri. Tapi tetap mengutamakan kuliah selama masih menjadi mahasiswa,” tutup Rian. (*TIN)