UNAS dan Biya Harmonis Teken Kerja Sama Terkait Pembiayaan KPR Bagi Karyawan

Langkah ini diharapkan tidak hanya memberikan solusi perumahan bagi karyawan UNAS, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan dan kebersamaan di lingkungan akademis.

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional (UNAS) menandatangani kerja sama pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk karyawan dengan developer ternama, Biya Harmonis. Rencana pemberian fasilitas KPR ini awalnya direncanakan di wilayah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Namun, karena pertimbangan tertentu, rencana tersebut sempat tertunda. Saat ini, rencana kerja sama ini kembali digalang dan berpindah ke wilayah Bojong Gede, Kabupaten Bogor Barat, dengan melibatkan developer yang berbeda.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Administrasi Sumber Daya Manusia (Biro SDM) UNAS Prof. Dr. Ir. Edi Sugiyono, S.E., M.M. menyatakan bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen pimpinan UNAS untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para karyawan.

“Fasilitas ini diberikan oleh UNAS sebagai komitmen Pimpinan UNAS agar terjalin relationship atau kekeluargaan di antara karyawan UNAS, yakni dengan memberikan solusi perumahan bagi karyawan,” ujarnya dalam kegiatan Sosialisasi Program Kredit Perumahan, di Ruang Aula Blok I Lantai 4 UNAS, Jumat, (23/02).
Sementara itu, pihak manajemen Biya Harmonis, Ajat Sudrajat menjelaskan bahwa rencananya akan mengubah nama Perumahan Biya Harmonis menjadi Perumahan UNAS jika pembangunan ini terealisasi. “Perumahan ini direncanakan dibangun di atas tanah seluas 8.528 meter persegi dengan total 68 unit rumah,” tuturnya.

Ajat melanjutkan, tahap pertama pembangunan akan mencakup 31 unit dan tahap kedua akan melibatkan pembangunan 37 unit. Adapun lokasi perumahan terletak di Jalan Bpk No 8 RT 2/11 Cimanggis, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Fasilitas umum yang akan ditawarkan mencakup pembangunan Mushola, Taman Bermain, Communal Space, Lapangan Basket 3 on 3, dan Taman atau area hijau. Untuk aspek keamanan, perumahan ini dilengkapi dengan security 24 jam, one gate system, dan CCTV,” jelasnya.

Baca Juga :   Pusat Kebudayaan Tionghoa UNAS Tularkan Virus Cinta Bahasa Indonesia ke Mahasiswa Tiongkok

Ia menambahkan, desain rumah tersebut mengusung konsep minimalis untuk bagian interior, dan lokasinya sangat strategis dengan aksesibilitas yang baik yakni hanya sekitar 10 menit dari stasiun kereta api, tempat perbelanjaan, serta layanan kesehatan di sekitarnya. Langkah ini diharapkan tidak hanya memberikan solusi perumahan bagi karyawan UNAS tetapi juga meningkatkan kesejahteraan dan kebersamaan di lingkungan akademis.(MARS/NIS)

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!