UNAS – BRI Bersinergi, Kenalkan Dunia Perbankan Kepada Mahasiswa

Jakarta (UNAS) – Universitas Nasional (UNAS)  bekerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk.  mengadakan sosialisasi mengenai pengenalan dunia perbankan kepada mahasiswa dengan tema “Peran Bank BRI Dalam Membangun Perekonomian  Nasional  bersama  BRI dan Fungsionaris Mahasiswa Prodi UNAS” di Ruang Aula Kantor Cabang BRI Pasar Minggu, pada Jumat (24/8). Dalam kegiatan ini turut dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Drs. Zainul Djumadin, M.Si, Pimpinan Cabang BRI Jakarta Pasar Minggu M Taufik Anwar, dan mahasiswa UNAS.

Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Drs. Zainul Djumadin, M.Si menyampaikan apresiasinya kepada Kantor Cabang BRI Jakarta Pasar Minggu atas terlaksananya kegiatan ini. Tak lupa Ia berpesan kepada mahasiswa agar terus semangat untuk bisa menjadi ekonom yang handal.

“Terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya seminar kali ini. Semoga acara ini dapat terlaksana dengan tertib dan lancar,” ujar Zainul.

Bertindak sebagai pembicara, Pimpinan Cabang BRI Jakarta Pasar Minggu M Taufik Anwar menjelaskan bahwa tujuan acara ini untuk mengenalkan dunia perbankan kepada mahasiswa sebagai upaya dalam pembangunan perekonomian nasional. Menurutnya, sektor perbankan memegang peranan yang sangat penting dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi suatu negara dan memerlukan sumber daya manusia yang profesional.

“Dalam acara ini kami memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang kondisi perekonomian nasional dan peran strategis perbankan dalam berkontribusi bagi pembangunan nasional,” jelasnya.

Taufik juga menuturkan, pembangunan perekonomian nasional bisa berkembang salah satunya dengan program cashless society yang di canangkan oleh pemerintah. Cashless society adalah transaksi keuangan yang tidak lagi menggunakan uang tunai, tetapi sudah dalam bentuk kartu, baik berupa kartu kredit, kartu debit, maupun cash card.

“Dalam melakukan pembayaran kewajiban kepada pihak lain juga tidak lagi secara tunai. Semua dilakukan dengan cara elektronik, baik dalam bentuk internet banking, transfer melalui ATM, maupun phone/SMS banking,” kata Taufik.

Maka dari itu, kata Taufik, BRI menggandeng mahasiswa untuk membantu mensosialisasikan cashless society kepada mahasiswa lain maupun masyarakat untuk menggunakan transaksi non-tunai. “kita harap mahasiswa menjadi penggerak cashless society dengan mengimplementasikan ke kalangan mahasiswa hingga masyarakat untuk beralih ke transaksi non-tunai sehingga akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia,” tutupnya. (*DMS).