Ukir Prestasi di POMPROV 2023, Mahasiswa FEB Unas Bertekad Jadi Atlet Professional

Jakarta (Unas) – Mahasiswa Universitas Nasional (Unas) kembali mengukir prestasi. Kali ini prestasi tersebut datang dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen yaitu Abdul Hakim Malik. Ia meraih juara 3 medali perunggu tanding kelas F Pencak Silat, pada Kejuaraan Pencak Silat Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi DKI Jakarta 2023 Tingkat Nasional, 18-28 Juli 2023.

Dihubungi melalui pesan singkat, Abdul mengatakan mengikuti kejuaraan ini merupakan keinginannya sendiri untuk mendapatkan pengalaman dan jam terbang lebih tinggi agar kedepannya bisa menjadi atlet profesional. Pria yang hobi menyanyi dan menulis ini juga menuturkan bagaimana persiapan yang ia lakukan untuk menghadapi kejuaraan ini.

“Persiapan nya latihan sebanyak 6 kali dalam seminggu itu latihan fisik dan teknik,” ungkapnya.

Ditanya terkait dengan perjalanan dari awal hingga mendapat perunggu, Abdul mengatakan banyak hal yang baginya menyenangkan ada juga yang tidak disuka. “Seperti di penyisihan saya berhasil memenangkan pertarungan dengan point yang sangat jauh dari lawan yaitu 40-18 hingga diputuskan kemenangan W.M.P. untuk saya, lalu di semifinal di babak pertama saya sudah unggul point 18-2 lalu lawan saya terlalu lebay hingga melakukan diving karena saya tidak sengaja menyentuh mukanya padahal pelan tapi akhirnya saya dijatuhi pelanggaran dan poin saya dikurangi selanjutnya saya unggul kembali hingga akhirnya saya membuat pelanggaran dan peringatan karena lawannya begitu tinggi dari tubuh saya hingga poin saya dikurangi kembali akan tetapi saya unggul lagi dengan nilai poin 25-24 dan lagi saya membuat kesalahan di 5 detik terakhir karna menyentuh body dengan 2 tangan alhasil saya kena peringatan 2 jadi point. Saya itu 23-24 dan disaat saya ingin membalas waktu sudah habis dan akhirnya saya kalah dengan poin tipis,” katanya.

Baca Juga :   Semangat Hari Kartini, Ajak Wisudawan UNAS Persatukan Bangsa Untuk Kemajuan Bersama

Untuk langkah selanjutnya yang akan Abdul lakukan yaitu ia bertekad mengikuti kejuaraan lain dan terus berbenah mempersiapkan diri untuk tantangan berikutnya

“Saya berharap setelah mengikuti kejuaraan ini saya bisa mengambil banyak pelajaran saat bertanding seperti jangan gampang emosi dan dapat mengendalikan rasa takut yang berlebih,” imbuhnya.  (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!