UBK UNAS Boyong 5 Medali Emas di Kejurnas UIN Cup VI 2012

Tim putri UBK Unas juga menyempurnakan keberhasilannya dalam turnamen karate Nasional yang dilaksanakan di (Gelanganggang Olahraga Remaja) GOR Ciputat Tangerang Selatan, dengan perolehan gelar “Best of the Best Senior Putri” .
 
Jakarta (UNAS) – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unit Bela diri Karate (UBK) Universitas Nasional semakin memperlebar sayap kesuksesannya. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya 5 medali emas, 4 perak, dan 8 medali perunggu dalam ajang kejuaraan Nasional Karate Open UIN CUP VI 2012.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Federasi Olah Raga Mahasiswa (FORSA) divisi Bandung Karate Club (BKC) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta tersebut, tim UBK Unas yang terdiri dari 15 orang ini, yaitu Ade aryuningsih, Galuh Andayano P, Cok Istri Agung, Maya Sheva, Puspita, Arianda Rostika, Sudirgo, I Made Wedha, Arufura Laksamana Pantar, Tibiko Zabar Pradano, Hananto Anggi, Hadi Imaddudin, Rangga Adhiwibowo, Achmat Burhanudin, dan Satria Swaka Andhika berhasil memboyong gelar juara I, II, dan III serta Best of The Best player di berbagai kelas yang berbeda.

Uniknya, kelima medali emas yang berhasil dibawa pulang oleh UBK Unas ternyata merupakan hasil jerih payah dari tim puteri dalam Kumite kelas +68 kg Senior putri, Kumite kelas -50kg Senior putri, Kelas Bebas senior putri, Kumite kelas -61kg senior putri, dan kelas -55kg senior putri. Sementara itu, peraihan medali perak dan perunggu didominasi oleh tim putra. “Alhamdulillah kami berhasil membawa pulang medali dan gelar juara dari turnamen ini, dan sebelumnya memang kami sudah berlatih sejak satu bulan sebelum pertandingan dilaksanakan,” ungkap salah satu peraih juara II untuk Kumite kelas -67kg Senior Putra, Sudirgo saat ditemui di Ruang UPT Marketing & Public Relations Universitas Nasional, Selasar Blok I Lantai 3, Kamis (11/10).

Tidak hanya itu, rupanya tim putri UBK Unas juga menyempurnakan keberhasilannya dalam turnamen karate Nasional yang dilaksanakan di (Gelanganggang Olahraga Remaja) GOR Ciputat Tangerang Selatan, dengan perolehan gelar “Best of the Best Senior Putri” yang diraih oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) program studi Ilmu Komunikasi, Maya Sheva.

Kejuaraan karate Nasional terbuka UIN CUP VI 2012 tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar dua tahun sekali dan bertujuan untuk menciptakan bibit-bibit unggul karateka yang berprestasi, bermental kuat, dan berjiwa sportif. Selain itu, kejuaraan yang dilangsungkan secara berkesinambungan ini diharapkan dapat menjadi sarana pengembangan prestasi dan sebagai tolak ukur untuk menilai perkembangan teknik-teknik karate di Indonesia. (Herlina, A.Md.)