Turnamen Bola Voli antar SLTA Se – Jabodetabek 2014 PBV UNAS Resmi Digelar

Turnamen yang akan berlangsung sejak 26 Mei – 3 Juni 2014 tersebut, terdapat enam tim putra dan empat tim putri yang akan bertanding. Kesepuluh tim tersebut merupakan delegasi – delegasi lintas SLTA se – Jabodetabek.
 
 
Jakarta [UNAS] – Pengembangan diri menuju pribadi yang berprestasi dan berkualitas dengan menyeimbangkan hard skill dan soft skill dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah melalui ragam perlombaan olahraga yang bersifat mampu meningkatkan kerjasama tim dan sportifitas diri, seperti Turnamen Bola Voli antar SLTA se – Jabodetabek yang saat ini resmi digelar Persatuan Bola Voli (PBV) Universitas Nasional.

“Kompetisi ini merupakan acara tahunan Persatuan Bola Voli Unas bekerjasama dengan PBV Provinsi DKI Jakarta, PBV pusat, dan Dinas Olahraga Pemuda (Disorda). Pada tahun ini, turnamen yang kami selenggarakan mengusung tema “Raih Prestasi, Tanamkan Semangat Juara” dengan harapan siswa – siswi peserta lomba dapat berpikir kreatif, inovatif dan berprestasi. Dengan landasan – landasan pemikiran tersebut, maka terlahirlah semangat sebagai seorang juara,” papar Ketua Pelaksana kegiatan, Muhammad Fadhli saat ditemui disela pembukaan turnamen yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Nasional, Senin (26/5).

Dalam turnamen yang akan berlangsung sejak 26 Mei – 3 Juni 2014 tersebut, terdapat enam tim putra dan empat tim putri yang akan bertanding. Kesepuluh tim tersebut merupakan delegasi – delegasi lintas SLTA se – Jabodetabek, yaitu SMAN 8 Bekasi, SMA Suluh, SMAN 74, SMK Bina Karya Mandiri, SMA Teratai Putih, dan SMA Al – Nur. “Dari pertandingan ini, kami berharap dapat mencetak jawara baru. Karena pada tahun sebelumnya jawara dari tim putra sudah dua tahun berturut – turut diraih oleh SMA Teratai Putih dan tim putri sendiri diraih oleh SMA N8 Bekasi,” lanjut Fadhli.

Selama kegiatan berlangsung, seluruh tim peserta turnamen bola voli Universitas Nasional ini akan memperebutkan juara I, II, III, serta pemain terbaik dari tim putra dan putri. Tidak hanya mendapatkan tropi dan uang pembinaan dari Persatuan Bola Voli (PBV) Unas, jawara terbaik dalam turnamen ini juga akan membawa pulang piala bergilir Rektor Universitas Nasional. (Herlina, A.Md. )