Tren CSR dalam Komunikasi Strategis

JAKARTA [UNAS] – Tren Corporate Sosial Responsibility (CSR) merupakan langkah yang sangat baik dalam perkembangan Komunikasi Strategis sekarang ini. Pesatnya perkembangan CSR diruang lingkup perusahaan merupakan langkah perusahaan dalam meningkatkan reputasi dengan melakukan aksi – aksi sosial dimasyarakat.

Untuk itu Program Studi Ilmu Komunikasi mengadakan seminar dengan tema ‘Tren CSR untuk PR dan Komunikasi Strategis’ bersama ‘PERHUMAS Road Show To Campus’ pada hari Selasa, (28/9).

Kegiatan ini mengundang Ridwan Nyak Baik, Dewan Pakar BPP PERHUMAS, Hadi Surantio, M.Si., Dosen Universitas Nasional, Dian Agustine Nuriman S.Ikom., M.Ikom., dan dimoderatori oleh Dian Metha Ariyanti, M.Si., Manajer Marketing & Public Relation Universitas Nasional.

CSR sendiri merupakan komitmen berkelanjutan oleh dunia usaha (perusahaan) untuk bertindak etis dan memberikan kontribusi kepada pengembangan ekonomi dari komunitas sekitar maupun masyarakat luas. Dimana perusahaan mengintegrasikan kepedulian sosial dalam operasi bisnis dan interaksi dengan stakeholder berdasarkan prinsip kemitraan dan kesukarelaan.

“Secara matematis CSR merupakan langkah pembentukan reputasi baik oleh perusahaan dengan melakukan langkah ataupun aksi sosial bagi masyarakat luas, cara tersebut dapat memberikan dampak yang sangat signifikan bagi reputasi perusahaan dalam jangka panjang”, kata Dian Agustina Nuriman. S.Ikom, M.Ikom. President Director NAGARU Communications.

Sambungnya, agar mahasiswa ilmu komunikasi dapat lebih peka dengan tren – tren seperti CSR ini sehingga mahasiswa ilmu komunikasi dapat mempelajari lebih dalam.

 

Baca Juga :   Program Doktor Ilmu Politik Sekolah Pascasarjana Universitas Nasional gandeng Komisi XI DPR RI dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adakan Seminar Keuangan Syariah
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!