120 Mahasiswa Kunjungi Pusat Penerangan TNI

Jakarta (Unas) – Dalam rangka peningkatan kualitas akademik pada Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional (Unas), sebanyak 120 mahasiswa konsentrasi Public Relations melakukan kunjungan ke Pusat Penerangan TNI, pada Kamis (16/11) di Aula Balai Wartawan Pusat Penerangan Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur ini.

Acara ini turut diikuti oleh Dosen prodi Ilmu Komunikasi Swastiningsih, S.E., M.Si., Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda TNI Julius Widjojono C.H.R.M.P., Wakil Kepala Pusat Penerangan TNI Bintang 1 Angkatan Darat, Brigjen TNI Teguh Pudji, Kolonel (KH) Bayu Kurnianto, S.Kom., M.T.I., C.H.R.M.P., Letkol Kav Catur Setyo Wibowo, S.Pd, M.Sc.

Dalam sambutannya, Dosen prodi Ilmu Komunikasi Swastiningsih, S.E., M.Si. yang ikut mendampingi mahasiswa mengatakan, TNI melakukan kegiatan sosial, melakukan kegiatan yang berkaitan dengan aktivitas adalah bagian dari HUMAS Pusat Penerangan TNI. Tujuan diadakannya kunjungan ini, karena adanya rasa ingin tahu mahasiswa tentang bagaimana TNI mengelola hal-hal yang berhubungan dengan stakeholder.

Swastiningsih berharap, setelah dari Pusat Penerangan TNI “Saya dan mahasiswa lainnya dapat mempelajari cara menjaga hubungan dengan stakeholder sesuai dengan sektor stakeholder serta saya dan mahasiswa juga dapat mempelajari seputar kegiatan yang dapat mendukung pihak Pusat Penerangan TNI dalam memberikan layanan kepada pihak luar,” ucap Swastiningsih, S.E., M.Si.

Dilanjutkan sambutan Wakil Kepala Puspen Bintang 1 Angkatan Darat, Brigjen TNI Teguh Pudji yang mewakili Kepala Puspen TNI, hal ini merupakan salah satu ajang kerja sama serta pembekalan seorang Public Relations atau HUMAS untuk memberikan relasi yang luas dalam berkontribusi lingkup jejaring sosial.

Wakil Kepala Puspen Bintang 1 Angkatan Darat, Brigjen TNI Teguh Pudji menambahkan “Sangat mengapresiasi kedatangan Unas dalam memberikan suatu pemateri untuk mengembangkan kreativitas dan penguasaan relasi secara luas dan penerangan dalam lingkup public relations, pusat penerangan TNI ialah wadah untuk membina,menciptakan, menjulurkan kesatuan dan persatuan serta menganalisis dan menciptakan peluang dari ancaman-ancaman, tentunya acara ini untuk mengembangkan kreatifitas mahasiswa dan  memberikan penerangan yang  lebih baik,” imbuhnya.

Baca Juga :   Uji Kompetensi Ahli Perawatan Bangunan Gedung

Dilanjutkan sambutan oleh Kepala Pusat Penerangan TNI Laksamana Muda TNI Julius Widjojono C.H.R.M.P., Kunjungan ini bukan hanya dasar untuk memperluas pengetahuan, namun juga sebagai upaya nyata mahasiswa untuk meningkatkan Interpersonal Skill, Kreatif Inovatif, mengembangkan diri untuk jadi Public Relations handal, serta mengembangkan kreativitas, kemampuan analisis, dan pemahaman mendalam terhadap peran TNI dalam menyajikan informasi kepada publik. (SAF)

 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!