Tingkatkan Kemampuan Analisis Investasi, KSPM UNAS Lakukan ToT

Jakarta (UNAS) – Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Nasional (UNAS) melaksanakan acara Training of Trainers (ToT) pada Senin, 13/05/2024. 

Ketua Pelaksana kegiatan, Anindya Hanisah menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan analisis investasi untuk optimalisasi portofolio.

“Kami mengusung tema tersebut dengan tujuan meningkatkan kemampuan analisis investasi untuk optimalisasi portofolio bagi mahasiswa FEB UNAS. Acara ini diikuti oleh seluruh anggota KSPM UNAS dan dihadiri oleh pihak MNC Sekuritas sebagai Narasumber yang mengisi materi,” ucapnya dalam keterangan yang diterima oleh Humas UNAS.

Ia melanjutkan, kegiatan ini juga merupakan program kerja dari Divisi Riset dan Investasi dari KSPM UNAS yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan analisis investasi guna mengoptimalkan portofolio.

“Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh moderator, yang mengucapkan terima kasih atas waktu yang telah diluangkan dan kehadiran peserta dalam acara ToT yang pertama. Moderator juga menyampaikan harapan bahwa melalui acara ini, para peserta dapat lebih memahami terkait bagaimana cara menganalisis investasi,” jelasnya.

Tak hanya itu, Anindya juga menuturkan bahwa materi dipaparkan oleh Rusydyanto Yunus, S.Kom selaku Investment Gallery PT MNC Sekuritas. “Terdapat beberapa peraturan yang wajib diikuti, sebagaimana telah disebutkan oleh moderator. Materi yang disampaikan meliputi: Analisis Fundamental, Analisis Prospektus dan IPO, serta Strategi Alokasi Aset Investasi Jangka Pendek dan Jangka Panjang. Materi yang disampaikan merupakan keberlanjutan dari modul Tes Pengetahuan Bulanan (TPB) dari divisi Riset dan Investasi,” paparnya.

Sebelum acara ditutup, terdapat sesi pemberian penghargaan Top of the Month dari program kerja Tes Pengetahuan Bulanan (TPB) yang diraih oleh Divisi Edukasi. Acara ini juga mencakup sesi foto penyerahan pin penghargaan dan foto bersama seluruh peserta yang hadir dan narasumber dalam kegiatan tersebut.(KSPM/NIS).

Baca Juga :   Prodi Sosiologi Kerja sama dengan BNN Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Mahasiswa
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!