Mahasiswa Prodi Hukum Kantongi Medali Perak Pada Ajang Kejuaraan Taekwondo Oleh Kemenpora

Jakarta (UNAS) – Rikky Anjur Simamora mahasiswa Prodi Hukum Universitas Nasional berhasil mengantongi medali perak pada ajang perlombaan kejuaraan “Indoensia Taekwondo Challenge Kemenpora 2023” yang dilaksanakan pada 27-29  Januari di Gor Cibodas , Jakarta Timur. Rikky berhasil meraih juara 2 pada kategori Kyorugi Senior Putra.

Rikky bercerita selama mempersiapkan perlombaan ia membutuhkan waktu kurang lebih 2 bulan untuk memaksimalkan latihannya. “Untuk persiapan mengikuti perlombaan saya lakukan latihan beberapa bulan setelah bulan November, karena bulan November saya juga mengikuti kejuaraan tingkat provinsi. Untuk jam latihan saya biasanya melakukannya empat hari dalam seminggu dengan coach saya tapi kadang saya juga latihan mandiri di Gelora Bung Karno maupun di Taman dekat rumah”. Katanya saat diwawancarai tim humas.

Belum merasa puas ketika mendapat medali perak, Rikky yang sedang mengejar prestasi di luar bidang akademik akan terus memaksimalkan latihannya untuk mengikuti ajang kejuaraan yang lain. “Untuk mengejar prestasi di luar akademik, saya akan terus memaksimalkan latihan untuk mengikuti perlombaan yang lain karena dengan perlombaan seperti itu bisa menunjang apa yang saya sedang tertekan saat ini khususnya di bidang olahraga Taekwondo”, pungkasnya.

Tidak berhenti disitu, Rikky yang sudah mendapatkan sabuk merah dalam tingkatan Taekwondo akan fokus dalam perlombaan yang akan datang, yang rencananya akan diadakan di DKI Jakarta dalam waktu dekat. “Langkah selanjutnya adalah saya ingin fokus di perlombaan perlombaan berikutnya yg akan datang. Dan untuk saat ini saya juga sedang fokus untuk event perlombaan ada di DKI maupun di luar daerah”, tambah Rikky.

Ia juga berharap agar bisa melanjutkan taekwondo ke tingkat yang lebih tinggi dan bisa memotivasi para atlet UNAS untuk aktif mengikuti perlombaan. “Harapan saya kedepan adalah bisa melanjutkan ketingkat yang lebih tinggi dalam olahraga taekwondo dan semoga semakin banyak atlet-atlet UNAS yang bermunculan yang aktif dalam mengikuti perlombaan”, tandasnya. (TIN)

Baca Juga :   Webinar Tes Penjurusan, Tips dan Trik Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Beasiswa
Bagikan :
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!