Terpilih sebagai Presidium Nasional, Mahasiswa HI UNAS Ingin FKMHII Bisa Menjadi Patron untuk Berkembang

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Farhan-Mahasiswa-HI-Terpilih-Sebagai-Ketua-FKHMII

Jakarta (UNAS) – 17 November 2022 lalu menjadi hari yang membanggakan bagi Farhan Fauzan. Mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nasional (UNAS) ini secara resmi terpilih dan dikukuhkan sebagai Presidium Nasional Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (Presnas FKMHII). Bertempat di Universitas Udayana, Bali, Farhan dilantik sebagai Presidium Nasional Koordinator Wilayah II (Korwil II) periode 2022/2023 dihadapan seluruh Delegasi Universitas yang tergabung dalam FKMHII.

Farhan yang juga merupakan mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Nasional (HIMAHI UNAS) periode 2021/2022 ini menjelaskan, bahwa dirinya memiliki harapan yang tinggi terhadap kemajuan FKMHII, terutama di Koordinator wilayah II. Sebagai Presnas, Farhan memiliki visi yang cukup besar, yaitu menguatkan komunikasi dan intelektual dalam memperkokoh tujuan FKMHII. Dirinya juga berharap, ke depan FKMHII dapat menjadi patron dari mahasiswa HI di Indonesia untuk lebih berkembang lagi.

“Saya rasa mahasiswa HI di Indonesia perlu dikembangkan lagi softskill serta relasi mereka, dan tentunya lewat wadah FKMHII inilah mahasiswa HI dapat aktif dalam forum Nasional, bahkan bisa mencapai forum HI se-Internasional,” ujar Farhan saat dihubungi pada Senin (28/11/2022).

Sebelum berhasil terpilih, Farhan menjelaskan, dirinya harus melalui proses perjalanan yang cukup panjang. Menurutnya, prestasi membanggakan ini juga didorong oleh kerja keras dan dedikasi yang ia berikan selama berorganisasi sebagai divisi P3 (Penelitian, Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat) periode 2020/2021. Terlebih, Farhan juga merupakan Ketua HIMAHI UNAS periode 2021/2022.

“Sebagai mantan Ketua HIMAHI di Universitas Nasional, saya sudah paham terkait bagaimana dinamika di FKMHII. Oleh karena itu, berdasarkan pengalaman yang saya miliki, saya merasa dipercaya oleh teman-teman FKMHII Korwil II,” ujarnya.

Farhan nenambahkan, dirinya berhasil terpilih dalam Prenas Election yang dilakukan secara musyawarah dan mufakat ketika Rapat Koordinasi Wilayah di Univesitas Paramadina pada Jum’at, 21 Oktober 2022. Ke depan, Farhan akan mengemban tugas dan tanggung jawab untuk memimpin berbagai rapat bulanan, mulai dari memimpin rapat bulanan di wilayah Jabodetabek, memimpin rapat nasional pada Pertemuan Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (PNHMHII), serta Pertemuan Sela Nasional Mahaiswa Hubungan Internasional Se-Indonesia (PSNMHII).

Sebagai informasi, Farhan dilantik bersama dengan lima Presnas lainnya di hadapan Sidang Forum Pertemuan Nasional Mahasiswa Hubungan Internasional se-Indonesia (PNMHII) XXXIV pada Kamis, 17 November 2022 pukul 03.00 WITA, di Universitas Udayana, Bali. Malam pengukuhan dan pelantikan berlangsung secara khidmat, dengan simbolis pelepasan almamater Presnas yang baru, serta mengembalikan almamater Presnas yang lama.

Hal ini merupakan sebuah bentuk simbolis bahwa FKMHII adalah milik seluruh mahasiswa Hubungan Internasional yang tergabung di dalamnya. Farhan sendiri dipercaya untuk menggantikan jabatan yang pada periode 2021/2022 dipegang oleh Muhammad Azraulzain Silolipu.(UMAIR)

Berita Terbaru
Chat with Us!